30 Mar 2021, 07:24Kandungan

Sudah menstruasi apa bisa hamil lagi?

SA
Info Penanya: SA, Wanita, 22 Tahun
Hallo dok,saya mau tanya. Saya berhubungan bdan tanggal 7 bulan maret,,lalu saya menstruasi tnggl 27 di bulan yg sama,,apakah itu kemungkinan saya tetap msih bisa hami dok?
131 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang SA,Kehamilan terjadi bila Anda berhubungan seksual di masa subur. Sedangkan menstruasi adalah perdarahan yang terjadi rutin setiap 21-35 hari sekali akibat tidak adanya proses pembuahan. Sehingga bila Anda sudah haid dan selanjutnya tidak berhubungan seksual lagi maka tentu saja tidak akan terjadi kehamilan karena tidak ada sperma yang membuahi sel telur Anda. Selama Anda yakin bahwa darah yang keluar adalah darah haid. Selain darah haid, biasanya setelah berhubungan seksual bisa keluar darah akibat darah implantasi atau darah akibat penempelan janin ke dalam rahim.

Ciri-ciri darah implantasi:

  • Hanya berupa bercak saja.
  • Berwarna pink atau kecokelatan.
  • Hanya berlangsung beberapa jam hingga maksimal 3 hari.
  • Tidak ada kram perut.
Bila Anda tidak siap hamil namun aktif berhubungan seksual untuk memenuhi napsu seksual maka seharusnya Anda menggunakan KB. Banyak KB yang bisa Anda pilih seperti pil KB, suntik KB, implan atau IUD. Sehingga Anda bisa lebih leluasa dan tenang saat berhubungan seksual karena tidak takut terjadi kehamilan yang tidak diinginkan. Lakukan konsultasi dengan dokter kandungan untuk pemilihan KBnya.Salam sehat,dr. Vina
siklus haidhamilgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil