02 Mar 2021, 19:42Kandungan

Apakah berhubungan intim dapat menyebabkan kehamilan ?

SC
Info Penanya: SC0
Malam bos .. jd kemarin aku abis berhubungan badan trs ta liat mr.p aku keluar cairan bening y itu sperma apa bukan trs ta usap pakai jari .. abis itu jari aku pegang bibir miss v apakah bisa terjadi kehamilan dok
234 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, S.Kehamilan memang dinanti pada sebagian pasangan yang beum kunjung dikaruniai anak terlebih pasangan yang tidak lagi muda. Namun kehamilan ditakuti jika pasangan berhubungan intim tanpa pernikahan maupun sudah terlalu banyak anak, masih trauma dengan proses kehamilan dan persalinan di masa lalu.

Apakah berhubungan intim dapat menyebabkan kehamilan ?

Hubungan intim dapat menyebabkan kehamilan jika Anda dan pasangan sama-sama tidak menggunakan alat kontrasepsi dan wanita sedang dalam masa subur dimana sel telur yang ada berhasil dibuahi oleh sperma yang masuk ke tuba falopi.Jika saat berhubungan sekusal terjadi penetrasi (penis masuk ke vagina) walau ejakulasi dilakukan di luar vagina, cairan bening yang keluar dari penis sebelum ejakulasi berlangsung dapat mengandung sejumlah sperma sehingga kemungkinan kehamilan dapat etrjadi.Namun jika Anda dan pasangan tidak melakukan penetrasi, hanya menggesekkan penis diluar vagina, lalu keluar cairan bening (cairan praejakulasi) dan cairan tersebut Anda oleskan ke vagina, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil.Sehingga jika pasangan Anda telat datang bulan setelah berhubungan intim, terlebih ada keluhan lain yang menyertai seperti rasa mual saat pagi hari, lakukan test pack maupun USG di dokter speslialis kandungan.Gunakan alat kontrasepsi jika Anda dan pasangan belum ingin mempunyai keturunan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
manfaat hubungan seksmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil