08 Jan 2021, 16:06Penyakit Lainnya

Apakah berhubungan seksual mengggunakan kondom bisa hamil ?

FD
Info Penanya: FD0
Dok kalau wanita baru selesai haid lalu hubungan intim tapi dengan kondom tapi ketika ereksi dan ejakulasi didalam vagina apa bisa hamil sedangkan kondom masih terpakai
652 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, F.Salah satu alat kontrasepsi yang dapat dipilih, dimana bisa dibeli dengan mudah, harga relatif murah, pemakaian gampang, bisa digunakan dan dilepas setiap waktu tanpa mengganggu hormon tubuh yaitu alat kontrasepsi kondom. Kondom bisa digunakan oleh wanita atau pria. Kondom selain mencegah terjadinya kehamilan, juga dapat mencegah terjadinya penularan penyakit seksual.

Apakah berhubungan seksual mengggunakan kondom bisa hamil ?

Kondom memang efektif mencegah kehamilan jika menggunakannya dengan cara yang benar, kondom dalam keadaan baik, sperma tidak bocor atau keluar dari kondom. Jika hubungan seksual yang Anda lakukan setelah pasangan selesai haid, maka kemungkinan pasangan Anda sedang dalam masa tidak subur, sehingga peluang terjadinya kehamilan jika kondom bocor juga relatif kecil.Namun jika setelah berhubungan seksual, pasangan Anda mengalami telat datang bulan lebih dari siklus normal menstruasi yang biasanya dia alami, atau lebih dari 35 hari, dapat diikuti dengan tanda kehamilan yang lainnya, seperti rasa mual terus menerus, keram di perut diikuti flek kecoklatan, lakukan pemeriksaan urin segera meggunakan test pack, atau konsultasi bersama dokter spesialis kandungan.Selain meggunakan kondom, Anda dapat meggunakan alat kontrasepsi lainnya untuk mencegah kehamilan seperti KB suntik, KB pil, KB implan, atau KB IUD.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
merencanakan kehamilanmasa suburkontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil