07 Jan 2021, 13:41Kepala

Penyebab kesadaran menurun setelah benturan kepala

JF
Info Penanya: JF0
Dok saya mau tanya .. saudara saya kecelakaan tangal 6 januari 2021 pagi kena benturan di kepala sudah di operasi tapi belum sadar juga samapi sekarang kira kira kenapa dan kapan sadar nya ya dok terima kasih
152 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, J.Kepala merupakan salah satu organ penting pada tubuh. Kepala dikelilingi oleh tulang tengkorak yang sangat keras dimana tulang tengkorak ini berfungsi melindungi otak sebagai pusat saraf, kendali tubuh, kesadaran, keseimbangan. Jika otak mengalami benturan yang keras, karena kecelakaan, jatuh dari ketinggian, pukulan benda tumpul dan tajam, dapat menyebabkan perdarahan otak sehingga semua kendali tubuh akan terganggu, termasuk kesadaran.

Penyebab kesadaran menurun setelah benturan kepala

Penyebab kesadaran menurun setelah benturan kepala antara lain :Penurunan kesadaran ini dapat disebabkan oleh cidera kepala berat yang dialami. Pasien akan kembali sadar jika penyebab penurunan kesadaran sudah diatasi, baik perdarahan, atau syok yang terjadi. Hal ini juga dipengaruhi seberapa parah kerusakan dan perdarahan otak yang terjadi, dan reaksi tubuh terhadap obat-obatan yang diberikan.

Bagaimana cara melidungi diri dari kecelakaan 

Kita dapat melindungi diri kita dan orang lain dari kecelakaan dengan selalu menggunakan pengaman saat kita berpergian, baik dengan kendaraan bermotor atau mobil. Gunakan helm sesuai standar nasional Indonesia, jangan lupa untuk mengancing helm. Bawa kendaraan dengan keadaan sadar, tidak mengantuk, dan tidak dalam pengaruh obat-obatan. Bawa kendaraan dengan kecepatan sedang, patuhi rambu lalu lintas, cek kondisi kendaraan setiap ingin berpergian. Untuk hasil dan penjelasan tentang sodara Anda yang lebih jelas, Anda dapat tanyakan secara langsung kepada dokter yang merawat. Semoga saudara Anda cepat pulih dan sadar sehingga bisa berkumpul bersama keluarga.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
komagegar otakperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil