Ejakulasi di dalam apakah dapat menyebabkan kehamilan?

I Info Penanya: I
Dok jika saya malam hari berhubungan seks terus sperma keluarin di dalam dan pagi hari kita berhubungn lgi terus keluarin lagi di dalam, apakah itu bahaya atau tidak apakah dapat menyebabkan kehamilan? Tolong jelasih dok itu boleh ngga ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore I,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Berhubungan seksual dapat menyebabkan kehamilan tergantung sejauh mana hubungan yang Anda lakukan. Jika Anda dan pasangan berhubungan hingga ejakulasi ke dalam vagina. Dan wanita sedang pada masa subur, maka peluang kehamilan semakin besar terjadi. Pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi karena adanya pertemuan sel telur dengan sperma di dalam rahim. Sel telur akan keluar setiap bulannya pada masa subur. Masa subur ini akan terjadi 14 hari sebelum menstruasi berikutnya.

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, peluang untuk terjadinya kehamilan adalah semakin besar. Karena bisa saja jika pasangan Anda dalam masa subur maka peluang kehamilan bisa saja terjadi.

Jika Anda dan pasangan belum siap untuk hamil, sebaiknya gunakan alat kontrasepsi seperti kondom, IUD, pil KB, suntik KB atau metode kontrasepsi lainnya untuk mencegah terjadinya kehamilan. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait alat kontrasepsi yang cocok dengan Anda dan pasangan, Anda dapat menghubungi dokter kandungan.

Semoga bermanfaat,

Sala sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

BDSM adalah salah satu imajinasi seksual yang sering dibayangkan pria

Imajinasi Pria Lebih Liar Daripada Wanita, Benarkah?

Imajinasi pria dan wanita mengenai hal-hal yang berbau seksual tampaknya berbeda. Pria cenderung memiliki fantasi seksual yang lebih besar daripada wanita. Akan tetapi, keduanya juga memiliki beberapa persamaan dalam tema yang diimajinasikan, misalnya, seks yang romantis dan berfantasi melakukan hubungan intim dengan banyak orang.