Kenapa alat kelamin mudah keluar cairan bening?

K Info Penanya: K
Alat kelamin mudah keluar cairan bening knp ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang K,

Keluar cairan bening pada kelamin adalah kondisi yang bisa terjadi karena beberapa hal seperti bisa karena rangsang seksual, bisa karena adanya gangguan dari alat kelamin seperti misalnya infeksi kelamin, adanya gangguan pada otot alat kelamin sehingga tidak bisa menahan keluarnya cairan dan lainnya.

Bila pada wanita bisa juga karena keputihan, tapi pada pria hal ini tidak terjadi. Untuk itu perhatikan apa yang jadi pemicunya dan kondisi apa terjadinya cairan bening tersebut.

Perhatikan juga ada tidaknya gejala lain yang timbul bersamaan atau mengikuti saat cairan bening keluar. Batasi juga paparan konten yang bisa merangsang seksual.

Tapi jika keluhan timbul dan disertai ada riwayat seksual sebelumnya maka baiknya bisa diperiksakan pada dokter atau dokter kulit dan kelamin untuk dipastikan penyebabnya dan menyingkirkan kemungkinan adanya penyakit menular seksual. Nantinya akan dilakukan serangkaian pemeriksaan baru ditentukan penanganan selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Balanitis adalah penyakit seksual yang disebabkan karena infeksi bakteri dan jamur

Hati-hati, Penis Belum Disunat Bisa Sebabkan Balanitis? Ini Alasannya

Balanitis adalah penyakit seksual yang terbagi menjadi 3 jenis. Pertama, circinate balanitis yang disebabkan oleh reaksi penyakit artritis pada bagian kepala penis,berbentuk melingkar dan berwarna kemerahan. Kedua, micaceous balanitis yang menyebabkan kulit bersisik di kepala penis. Dan yang ketiga, adalah zoon’s balanitis yang paling umum terjadi pada penis yang belum disunat.