Dok mau tanya, kalo disekitar telapak kaki kanan kadang berasa hangat itu kenapa ya?

F Info Penanya: F, Pria, 20 Tahun
Dok mau tanya, kalo disekitar telapak kaki kanan kadang berasa hangat itu kenapa ya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang,F

Terima kasih ya telah bertanya di SehatQ!

Kaki yang terasa hangat bukan merupakan hal yang harus dikhawatirkan karena hal ini normal terjadi, mengapa demikian? Karena aliran darah hingga ke telapak kaki sehingga menyebabkan rasa hangat. Namun, apabila hangat lalu ada kemerahan dan terasa nyeri ketika disentuh maka dapat disebabkan oleh:

  • Penyakit trombosis vena dalam (DVT): yaitu penggumpalan darah yang berkembang di pembuluh vena dalam dan biasanya terjadi pada kaki. Hal ini menyebabkan sakit dan pembengkakan pada kaki.
  • Efek samping obat
  • Memiliki infeksi pada area sekitar kaki
  • Selulitis: kondisi ini disebabkan oleh infeksi bakteri pada kulit dan jaringan di bawahnya sehingga menyebabkan bakteri masuk dan menyebar dan gejala yang dialami adalah kaki bengkak, merah, hangat, dan nyeri.

Kami sarankan Anda  memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga dokter dapat memeriksa kondisi anda dan memberikan terapi yang tepat.

Semoga bermanfaat. Terimakasih

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyempitan pembuluh darah akan mengurangi suplai darah dan oksigen

Inilah 10 Hal yang Menjadi Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah

Penyempitan pembuluh darah adalah kondisi yang terjadi perlahan-lahan, dimulai sejak penderitanya masih muda. Banyak faktor yang menyebabkan kondisi tersebut, baik yang bisa dikendalikan maupun yang tidak.