25 Mar 2021, 02:09Kulit & Kelamin

Kenapa vagina bisa hangat?

T7
Info Penanya: T70
Salam.dok mau tanya,ketika saya berhubungan intim suami bilang miss v terasa hangat,itu kenapa ya dok
532 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang T,Berhubungan seksual perlu dilakukan untuk menjalin hubungan yang harmonis di dalam kehidupan berumah tangga. Namun bila berhubungan seksual ini dilakukan dengan cara atau posisi yang salah maka bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada vagina atau penis.Perihal keluhan istri Anda yang merasakan vagina panas saat berhubungan seksual maka bisa saja Anda melakukan penetrasi penis dalam kondisi vagina kurang licin. Sehingga ketika Anda menggesekkan penis maka akan terasa panas pada vagina istri Anda. Selain itu juga bisa karena penetrasi penis dilakukan terlalu lama atau agresif.

Yang perlu Anda lakukan ketika berhubungan seksual adalah:

  • Lakukan foreplay yang cukup lama dan pastikan vagina sudah dalam kondisi licin sebelum melakukan penetrasi penis. Bila dirasa kurang licin maka Anda bisa menambahkan gel pelumas yang bisa Anda beli di minimarket atau apotik. Pilih yang berbahan dasar air agar tidak menimbulkan iritasi pada vagina istri Anda.
  • Lakukan komunikasi dengan istri Anda ketika berhubungan seksual sehingga bisa diketahui bagaimana posisi yang nyaman bagi Anda dan pasangan.
  • Bersihkan kelamin sebelum dan sesudah berhubungan seksual.
Bila keluhan menetap atau timbul nyeri ketika berkemih, maka lakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan penyebabnya.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualmanfaat hubungan seksvaginitis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil