30 Sep 2021, 08:04Kandungan

Flek dan telat haid setelah berhubungan, apakah hamil ?

FV
Info Penanya: FV0
Pagi dok Sya mau tanya Saya kn suda tdk kb selama 10 bulan Krna saya jau sma suami.pas kmren suami saya plng jdi sya KB terus pas kmren tanggal 10 bln 9 kn baru kb lg yg 1 bulan Tapi sebelum kb sya bulan 8 uda haid akhir bulan Tapi sekarng uda akhir bulan 9 blm haid lg Knapa ya dok Gejala perut mual dan pinggang sakit dan cuma flek 2 hari saja?
79 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, F.Menggunakan KB adalah salah satu cara yang dilakukan oleh wanita agar tidak hamil atau ingin menunda mempunyai anak. KB harus digunakan dengan benar untuk mendapat hasil yang efektif. 

Mengalami flek setelah berhubungan, apakah hamil ?

Anda yang sudah 10 bulan tidak menggunakan KB karema posisi jauh dari suami. Saat suami pulang Anda suntik KB 1 bulan pada tanggal 10 bulan September. Sebelumnya Anda haid terakhir pada akhir Agustus. Saat ini Anda belum haid kembali namun timbul gejala nyeri perut dan pinggang, mual serta flek selama 2 hari, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Tanda kehamilan. KB suntik akan berkerja optimal dalam mencegah kehamilan dan pembuahan setidaknya sekitar 1 minggu pasca suntik KB. Jika Anda segera berhubungan setelah suntik KB, maka kehamilan tetap dapat terjadi.
  • Gangguan hormonal akibat penggunaan KB suntik, stress, terlalu lelah, gaya hidup tidak sehat, PCOS, kista ovarium, mioma uteri, tumor pituitari, hiper atau hipotiroid.
  • Penyakit radang panggul.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Maag yang kambuh.
  • Pasca hubungan intim menimbulkan flek.
  • Gejala PMS.
Jika Anda telat haid hingga 1 minggu atau lebih dari jadwal haid seharusnya, maka lakukan test pack. Jika sudah melakukan 2 kali test pack tetap negatif, maka memang Anda tidak hamil. Pastikan suntik KB dengan teratur sesuai jadwal. Konsultasi ke dokter spesialis kandungan jika haid tetap tidak terjadi, keluhan mual dan nyeri pinggang semakin memberat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilangangguan menstruasipremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil