27 Aug 2020, 14:09Kandungan

Darah yang keluar setelah menstruasi, apakah berbbahaya?

A
Info Penanya: A0
Dok, mau tanya.. Umur saya 22 thnSaya terakhir mens awal bulan. 2 hari yang lalu vagina mengeluarkan darah waktu sore hari terus malam sampai pagi sudah bersih. Terus pagi tadi kok mengeluarkan darah lagi. Itu darah apa ya dok? Bahaya ato ndak?
4159 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat pagi A,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Siklus menstruasi pada setiap wanita berbeda-beda. Rata-rata pada wanita normal siklus menstruasi terjadi antara 21-35 hari. Namun terkadang bisa maju dan mundur sesuai dengan kondisi masing-masing wanita. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi seperti gangguan hormonal, makanan yang di konsumsi, stres dan kelelahan, diet atau kelebihan berat badan.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan keluarnya darah setelah haid :

  • Sisa darah menstruasi
  • Perdarahan karena implantasi
  • Penyakit organ repsoduksi seperti polip rahim atau vaginitis
  • Infeksi menular seksual
  • Luka saat berhubungan
  • Tumor atau kanker
Terkait dengan keluhan Anda, belum bisa dipastikan dengan keluhan saja, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan perdarahan yang Anda alami. Jika keluhan berlanjut darah bertambah banyak disertai dengan kram, sebaiknya periksakan ke dokter kandungan.Untuk sekarang sebaiknya tetap jaga kesehatan Anda dengan istirahat cukup, makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah, cukupi kebutuhan air putih minimal 2-3 luter / hari, hindari stres dan aktivitas berat, olahraga ringan seperti yoga dan meditasi.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
tes kehamilangangguan menstruasiperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil