Apakah saya akan hamil bila petting?

JJ Info Penanya: JJ, Wanita, 1 Tahun
saya dan pasangan melakukan petting, saya menggunakan pakaian dalam. pasangan saya tidak menggunakan dan saat itu keluar cairan putih bening(sedikit) dari dia ketika ujung p nempel dengan cd saya yang basah di bagian v. tapi tidak mengeluarkan sperma, apakah saya akan hamil ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang JJ,

Petting adalah kegiatan seksual yang dilakukan tanpa penetrasi penis ke dalam vagina sehingga mengurangi risiko untuk terjadinya kehamilan, namun tetap ada kemungkinan untuk hamil tergantung kondisi Anda sedang masa subur atau tidak dan aktivitas seksualnya sejauh apa.

Beberapa faktor yang meningkatkan risiko terjadinya kehamilan saat petting adalah:

  • Petting dilakukan dengan cara menggesekkan penis dengan vagina tanpa menggunakan celana sama sekali.
  • Keluar cairan dari penis, meski pasangan Anda tidak ejakulasi. Karena cairan yang keluar tersebut adalah cairan praejakulasi di mana sudah mengandung sperma, meski dalam jumlah kecil. Karena hanya diperlukan 1 sperma untuk terjadinya kehamilan.
  • Anda melakukan petting di masa subur Anda.

Jadi karena tetap ada kemungkinan untuk hamil, maka sebaiknya Anda menunggu siklus haid Anda. Bila Anda mengalami terlambat haid, maka 7 hari setelah terlambat haid Anda bisa melakukan pemeriksaan tes pack. Hindari melakukan tes pack sebelum 7 hari tersebut karena hasilnya kurang akurat.

Sebaiknya bila Anda dan pasangan belum siap memiliki momongan, maka gunakan KB atau kondom saat berhubungan seksual untuk mengurangi risiko terjadinya kehamilan.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Apabila gairah seks Anda rendah, cobalah untuk konsumsi makanan peningkat libido, yang dekat dengan Anda

Selamatkan Hubungan Anda, dengan Konsumsi Makanan Peningkat Libido Berikut

Seks yang bergairah, secara tidak langsung memberikan manfaat untuk kualitas hidup Anda. Namun, adakalanya hasrat seks menjadi rendah, dan dapat mengganggu kehidupan pribadi, serta rentan merusak hubungan dengan pasangan. Agar tak berlarut-larut, ada cara untuk mendongkrak hasrat seksual, termasuk dengan mengonsumsi makanan peningkat libido berikut ini.