13 May 2020, 01:12Kandungan

Kapan hormon hCG hilang setelah keguguran?

FT
Info Penanya: FT0
Dok saya mau tanya, bulan Feb saya kan di nyatakan keguguran, namun bulan maret saya mens tgl 19 (itu siklus pertama kan dok) namun hanya 3hr dan bulan april saya mens lagi d tanggal yg sama 19, namun setelah beberapa hati mens gak kunjung selesai hingga 20 hari, pada H+ 10 saya test dan hasilnya positif, H+ 17 saya test lagi hasilnya masih sama, dan H+ 18 saya k dr. Kandungan disana d test lagi hasilnya masih sama, setelah d USG kata dr. Msh kosong & blm trlhat kantongnya, apa saya keguguran?
39500 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang FT,Keguguran adalah hal yang menyedihkan, dan tubuh butuh beradaptasi dari segi organ reproduksinya maupun dari segi psikologisnya. Karena hormon estrogen dan progesteron untuk munculnya haid juga dipengaruhi oleh kondisi psikologis seseorang. Bila masih dalam kondisi stres, maka siklus haid juga akan tidak teratur.Pada usia kehamilan berapa Anda mengalami keguguran? Karena semakin tua usia kehamilan, maka dibutuhkan waktu lebih lama untuk menghilangkan hormon kehamilan dalam urin. Namun rata-rata hormon kehamilan (hormon hCG) ini akan menghilang dalam waktu 4-6 minggu setelah keguguran.

Tes pack adalah metode pemeriksaan sederhana untuk mendeteksi kehamilan, namun bisa saja terjadi kesalahan dari segi:

  • Tes pack yang sudah kedaluwarsa.
  • Pembacaan tes pack yang salah yakni terlalu lama sehingga urin menguap dan seolah-olah menunjukkan 2 garis positif palsu.
Saran saya Anda melakukan pemeriksaan hormon hCG dengan pengambilan contoh darah di laboratorium. Karena pemeriksaan menggunakan darah lebih baik dibanding dengan pemeriksaan menggunakan urin.Seandainya Anda kurang yakin, Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan yang lain.Salam sehat,dr. Vina 
kehamilankegugurangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil