17 Mar 2020, 16:57Penyakit Lainnya

Terlalu sering makan mie, apa yang harus dilakukan?

NP
Info Penanya: NP, Wanita, 1 Tahun
Dok, saya ingin bertanya, sebelumnya saya bercerita dulu. Jadi selama seminggu ini saya makan makanan yang berhubugan dengan mie tiap 2 hari sekalinya. Lalu bagaimana caranya saya supaya bisa menetralisir kesehatan tubuh saya akibat terlalu sering makan mie?
11176 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, NP.Makanan adalah sumber zat gizi bagi tubuh kita. Tubuh kita membutuhkan zat gizi yang wajib kita penuhi untuk menjaga agar fungsi tubuh tetap optimal. Zat gizi tersebut adalah karbohidrat, lemak, protein, serat, vitamin, dan mineral.Mengonsumsi mie berturut-turut selama dua minggu akan menyebabkan tubuh Anda kekurangan zat gizi yang dibutuhkan, karena mie biasanya mengandung karbohidrat, lemak jenuh, dan sedikit vitamin. 

Anda dapat mengembalikan kesehatan tubuh Anda, dengan kembali mengonsumsi makanan sehat yang mengandung zat gizi yang dibutuhkan tubuh, yaitu:

  • Karbohidrat. Sebaiknya gunakan karbohidrat yang kompleks untuk mencegah lonjakan gula darah seperti beras merah, beras hitam, atau ubi. 
  • Lemak sehat, seperti minyak kelapa, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian
  • Protein, seperti putih telur, ayam, daging merah, kedelai, atau ikan
  • Serat, vitamin, dan mineral; yang semuanya terdapat dalam sayur dan buah-buahan
Jangan lupa konsumsi air putih yang cukup. Istirahat teratur dan jangan begadang, berolahraga secara rutin, dan menghindari stres juga membantu agar tubuh menjadi lebih sehat.Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis gizi untuk merencanakan pola makan Anda secara khusus.Terima kasih atas pertanyaan Anda di forum SehatQ, semoga apa yang disampaikan bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
vitaminproteinseratzat gizikarbohidrat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil