01 Jul 2021, 05:13Infeksi

Demam, mual dan muntah, kenapa?

FP
Info Penanya: FP0
Assalamualaikum, selamat pagi dok? Dok saya mau bertanya.. Sebenarnya saya sudah berapa hari kebelakang ini saya sudah diinfus.. tp sampai sekarang tak kunjung sembuh juga dr penyakit ini... Gejala yg saya rasakan pusing,panas,dingin,dan sekarang, merasakan mual ,sampai muntah,terus berlanjut dengan pusing,lalu di telapak kaki saya ,saya rasa panas sekali,tp ketika saya pegang telapak kaki gag merasakan panas apa"... Sebenarnya penyakit apakah yg saya alami ini dok???
299 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, FTerima kasih atas pertanyaan AndaDemam adalah keadaan saat tubuh mengalami kenaikan suhu melebih normal, yaitu lebih dari 37.5 derajat celcius. Keluhan demam ini bisa disertai dengan gejala penyerta lain speerti mual, sakit kepala, hidung tersumbat, diare dan lain sebagainya. Biasanya demam akan membaik dalam kurun waktu beberapa hari, namun bila dalam waktu 3 hari tidak membaik sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat.

Berikut ini adalah beberapa penyebab demam:

  • Infeksi saluran napas seperti influenza, covid19
  • Infeksi sauran pencernaan
  • Demam tifoid
  • Demam berdarah
  • Infeksi saluran kemih
  • Radang usus
  • Kondisi medis yang lainnya
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab demam dengan disertai keluhan penyerta seperti mual, muntah, dan pusing salah satunya bisa dikarenakan oleh adanya masalah kesehatan pada saluran pencernaan. Terkait dengan pemberian cairan infus, akan diberikan atas rekomendasi dokter untuk pasien yang kekurangan cairan. Sehingga bila kondisi ini sudah Anda alami selama lebih dari 3 hari belum membaik, lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat agar Anda mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan penyebabnya.Tetap konsumsi makanan bergizi, sayur dan buah, lakukan istirahat cukup, hindari kelelahan, hindair makanan dan minuman yang memicu kenaikan asam lambung dan biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah makan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
mualdemamdemam tifoid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil