16 Nov 2020, 17:08Kandungan

Testpack negatif apakah tidak hamil?

LA
Info Penanya: LA0
Dok bagaimana jika bulan kemarin saya haid tanggal 1-5 tetapi untuk bulan ini saya sudah telat haid 2 minggu. Di testpack juga negatif. Saya harus bagaimana ya dok?
197 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Selamat sore, Kakak LA.Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu haid. Haid adalah proses luruhnya dinding rahim akibat tidak adanya pembuahan yang diikuti perdarahan. Lama terjadinya haid biasanya 3 sampai 7 hari. Siklus menstruasi selama 21 sampai 35 hari. Siklus ini dapat memanjang ataupun memendek.Siklus mentruasi yang anda alami memanjang karena lebih dari 35 hari, dihitung dari tanggal 1 oktober awal anda menstruasi hingga hari ini. Hal ini dapat disebut denggan oligomennorea.

Penyebab oligomennorea

Penyebab oligomenorea antara lain :
  • Gangguan hormonal
  • Penggunaan kontrasepsi
  • Berat badan berlebih
  • Gizi kurang
  • Olahraga yang berlebih
  • Kelelahan
  • Stress
Selain oligomenorea telat haid dapat disebabkan oleh kehamilan. Pemeriksaan Test pack dapat negatif karena hormon kehamilan yang belum terlalu tinggi sehingga tidak terdeteksi di dalam urin.

Tanda kehamilan

Beberapa tanda kehamilan, antara lain :
Jika telat haid hingga 1 bulan lebih, cek ulang urin. Urin yang digunakan adalah urin ketika bangun tidur di pagi hari. Jika keluhan berlanjut, konsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan penatalaksanaan lebih lanjut.Semoga jawaban saya membantu Anda.Terus jaga kondisi dengan makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan hindari stress."Salam sehat.dr. Lidya Hapsari."
makanan sehatmorning sicknessgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil