14 Oct 2021, 08:49Penyakit Lainnya

Apa penyebab nyeri pada pergelangan tangan?

AI
Info Penanya: AI0
Mau nanya. Tangan kanan antara siku dengan telapak tangan (dekat telapak tangan) terasa sakit kalau digerakkan ke posisi tertentu misal digerakkan ke belakang. Kira-kira itu kenapa ulyah? Apa ada urat yang terjepit apa gimana? Tolong jawabannya.
45 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ATerima kasih atas pertanyaan AndaPergelangan tangan adalah sendi yang menghubungkan antara lengan dan telapak tangan. Keluhan nyeri pada pergelangan tangan bisa terjadi karena berbagai kondisi. Nyeri pada pergelangan tangan bisa terajadi hanya salah satu sisi ataupun kedua sisi. Selain itu, nyeri juga bisa dirasakan secaratiba-tiba saat beraktivitas, atau menetap dalam kurun waktu tertentu. Nyeri pada pergelangan tangan ini juga bisa disertai dengan keluhan penyerta seperti kesemutan, kemerahan, bengkak dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah beberapa kondisi penyebab nyeri pada pergelangan tangan:

  • Nyeri otot atau sendi akibat cedera pada area tersebut misalnya terjadi kecelakaan, atau terjadtuh
  • Carpal tunnel syndrome
  • Tendinitis
  • Rheumathoid artritis
  • Osteo artritis
  • Kista ganglion
  • Kondisi medis lain
Terkait dengan apa yang terjadi apda Anda, salah satu penyebab nyeri pada pergelangan tangan adalah beberapa kondisi yang telah di sampaikan di atas, untuk mendapatkan tata laksana yang sesuai dengan penyebabnya, sebaiknya Anda melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis saraf terdekat. Tindakan sementara yang bisa dilakukan adalah hidnari pergerakan pada sendi tersebut, lakukan istirahat cukup, konsumsi obat pereda nyeri bila diperlukan, kosnusmi buah dan sayur dan terapkan gaya hidup sehat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
masalah tulangnyeri sendikista ganglion
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil