Tangan dan kaki kedinginan, keringat dingin dan mimisan. Gejala apakah itu?

M Info Penanya: M, Wanita, 20 Tahun
Selamat siang dok saya mau tanya kaki saya dan tangan saya sering merasakan hawa dingin walaupun dalam keadaan cuaca yang sangat cerah tetapi saya sering mersakan hawa dingin dan kaki dan tangan saya sering keluar air keringat saat bersamaan saya juga mengalami mimisan sudah 2 kali apaakah gejala yang saya alami itu bisa mendatangkan penyakit yang sangat serius apa gimna dokter ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, MA

Terimakasih sudah bertanya di Forum SehatQ.

Merasa dingin di tangan dan kaki bisa menandakan kekurangan oksigen di bagian ujung tubuh anda. Apakah anda minum cukup banyak? Karena kekurangan cairan atau dehidrasi mengakibatkan pengantaran oksigen berkurang. Keringat banyak keluar menandakan tubuh anda sedang memberi reaksi terhadap suatu radang, sehingga anda perlu mengganti keringat yang keluar dengan minum lebih banyak.

Bila sudah ada mimisan, sudah waktunya anda diperiksa oleh Dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Walaupun ada beberapa orang yang memiliki bakat mimisan namun tetap saja sebaiknya diperiksa dahulu. Karena infeksi yang menyebabkan dehidrasi dan mimisan salah satunya adalah Demam Berdarah Dengue. Jangan terlalu lelah, banyak minum dan segera ke RS terdekat. Semoga informasinya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pengukuran Lingkaran kepala bayi setelah lahir dilakukan setelah 24 jam pertama.

Segala Penyebab Di Balik Ukuran Lingkar Kepala Bayi Kecil

Lingkaran kepala bayi berada di bawah persentil 3 disebut mikrosefali. Penyebab lingkar kepala kecil antara lain kelainan genetik,komplikasi kehamilan dan paparan virus.