25 Feb 2021, 21:15Kandungan

Berhubungan anal lalu telat haid, apakah hamil?

RD
Info Penanya: RD, Wanita, 18 Tahun
Dok bulan januari awal kmrn saya sempat brhubungan dengan pcr saya tp hanya lwt lubang anus dan gesek tp tidak keluar di dlm tp g tw jga klo ad yg masuk tnpa d sadari :( , nah bulan januari itu saya telat haid tp tetap haid pd bulan itu tp agak sdkt berbeda jg dok sblm darah haidnya benar bnr keluar tnda awal nya bercak darah yg sdkt bgt soalnya b nya flek kecokltan gtu,tp bulan februari ini saya blm haid smpe hri ini,kira kira apakah itu tanda tanda kehamilan atau knp ya dok ?
42601 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat siang, RDTerima kasih atas pertanyaannya,Hubungan intim lewat anus atau anal seks merupakan salah satu cara dalam variasi hubungan intim pasangan suami istri namun aktivitas anal seks tidak begitu disarankan karena memiliki risiko yang menganggu kesehatan tubuh.

Risiko hubungan intim melalui anal :

  • Risiko terjadinya infeksi karena dinding yang tipis serta sebagai tempat keluar tinja yang banyak bakteri sehingga dapat menimbulkan infeksi bernanah di lubang anal.
  • Risiko tinggi terjadinya infeksi menular seksual seperti klamidia, gonore, sifilis, HIV, serta herpes.
  • Risiko robekan pada bagian dinding anus sehingga timbul lubang antara anus dan organ lainnya sehingga tinja dapat keluar dari selain anus.
Kehamilan akan terjadi selama ada sperma yang menetes atau masuk ke vagina dan rahim sehingga berisiko kehamilan.  Terkait yang anda tanyakan, bila setelah aktivitas seksual anda haid maka kemungkinan hamil sangat kecil lain jika setelah haid sebelumnya lalu berhubungan kembali maka ada risiko kehamilan.  Untuk memastikannya, anda bisa lakukan testpack ketika telat haid lebih dari 10 hari lamanya atau periksa langsung ke dokter spesialis kandungan untuk hasil yang akurat.Selain kehamilan, telat haid dapat terjadi karena stres, penggunaan KB, obesitas, serta gangguan rahim.  Jaga berat badan seimbang, perbanyak air putih dan olahraga teratur untuk menjaga siklus haid lancar.  Tunda hubungan seksual apapun jika tidak siap dengan risikonya.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
kehamilanhubungan seks beresikogangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil