Tanda merah pada bayi pada tangan

AW Info Penanya: AW, Wanita, 1 Tahun
Dok mau tanya Cara mengatasi menghilangkan tanda merah pada bayiKarna bayi saya mempunyai tanda merah pada tangan, awalnya kecil dan tidak timbul kenapa bertambah nya usia malahan membesarApakah itu berbahayaSaya khawatir
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AW,

Tanda merah pada bayi dapt merupakan tanda lahir dimana tanda lahir sendiri pada bayi dapat beragam jenis dan ukurannya. Bercak merah sendiri bisa memudar seiring pertambahan usia bayi tetapi jika ukurannya malah membesar sebaiknya dilakukan pemeriksaan untuk diketahui penyebanya dan penangann untuk mengatasinya. Beberapa kemungkinan lain yang bisa menimbulkan tanda kemerahan pada bayi adalah bercak mongol, hemangioma ataupun infeksi atau reaksi alergi pada kulit yang menimbulkan ruam merah.

Tanda lahir sendiri tidak berbahaya pada tubuh dan beberapa bisa menetap atau menghilang. Pada kasus yang langka bisa menjadi pertanda adanya permasalahan lain pada tubuh bayi. 

Jika sudah dipastikan penyebabnya nantinya dokter akan menentukan langkah berikutnya apakah bercak tersebut memerlukan penanganan atau tidak. Untuk tanda lahir sendiri beberapa bisa dihilangkan dengan perawatan laser. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kebiasaan merokok dapat menjadi penyebab kulit kering

5 Faktor Umum Penyebab Kulit Kering

Iklim tropis menjadi salah satu faktor utama masyarakat Indonesia mengalami kulit kering, Disamping itu, penyebab kulit kering dapat terjadi karena beberapa faktor, seperti usia yang menua, pekerjaan, dan rokok.