Sudah telat haid 6 hari, apakah hamil?

HS Info Penanya: HS, Pria, 1 Tahun
maaf dok sebelumnyaIstri saya telat haid apa tanda hamilSeharusnya tgl 17 jatah haidnya kok sampel tgl 23 belum haid juga.itu tanda nya hamil atau haidnya gak teratur.maaf dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, HS.

Kehamilan adalah kondisi ketika seorang wanita mengandung janin selama kurang lebih 40 minggu sampai siap dilahirkan. Ada pasangan yang sangat mendambakan kehamilan, terutama mereka yang baru menikah dan belum dikaruniai momongan. Sebaliknya, pasangan yang belum siap lebih memilih untuk menunda kehamilan.

Terkait kondisi yang Anda alami, kehamilan mungkin saja terjadi apabila Anda dan istri berhubungan seksual tanpa pengaman secara rutin. Salah satu tanda kehamilan adalah terlambat haid. Di samping itu, seorang wanita juga bisa merasakan mual muntah, ngidam (menginginkan makanan tertentu), emosi yang tidak stabil, dan pembesaran payudara.

Jadi, coba sampaikan kepada istri Anda untuk melakukan testpack. Jika negatif, Anda bisa meminta istri untuk mengulanginya satu minggu kemudian jika haid masih belum datang. Apabila masih negatif, kemungkinan disebabkan oleh hal lainnya seperti stres, kelelahan, obesitas, gangguan tiroid, PCOS, dan lain-lain. 

Jika istri Anda sudah tidak haid selama 90 hari, bawalah ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dilakukan USG untuk mengetahui penyebab pastinya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Minum pil KB dan menjaga berat badan dapat membantu mempercepat menstruasi

7 Cara Agar Cepat Menstruasi yang Aman Dilakukan

Tidak dapat diprediksi kapan akan datang, cara aman untuk mempercepat menstruasi adalah dengan minum pil KB atau vitamin c, berolahraga, atau kompres air hangat.