TANYA DOKTER

Forum Tanya Jawab - Merawat Bayi

Merawat Bayi

10 pertanyaan terjawab
S
Dijawab oleh dr. Andre Zaini
Dok anak sya usia 2bulan minum susunya sufor lactogen trus bab nya mncret Dan warna nya hitam aga ke ijoijoan gtu dok itu knpa ya apakah ga ccok apa krna proses pnggantian sufor ya dok? soalnya tdinya anak sya mnum ssunya sgm dok trimakasih..
  • 26 Agt 2019, 02:19
  • 0 Views
FS

Bayi 1 bulan, BAB cair dan berbuih

Info penanya: FS , Wanita , 2019 tahun.
Dijawab oleh dr. Andre Zaini
Dok, bab bayi usia 1 bulan selalu cair dan ada buihnya itu normal ngk dok?? Dan perut kembungnya tidak juga hilang sudah 4 hari. Dipijit pakai minyak telon, bawang sama minyak kayu putih dan pakai daun jarak juga masih tak hilang dok. Mohon saranya
  • 19 Agt 2019, 16:13
  • 11 Views
WP

Batuk darah pada bayi 8 bulan

Info penanya: WP , Pria , 27 tahun.
Dijawab oleh dr. Andre Zaini
Dok saya mau nanya. Anak sya usia 8 bulan sudah 3-4 hari batuk² dan di hari yg k 4 anak sya batuk mengeluarkan darah.. apa penyebab dan solusinya ya dok. Terima kasih
  • 18 Agt 2019, 18:51
  • 18 Views
BR

Bayi 6 bulan dan belum BAB 5 hari, apakah berbahaya?

Info penanya: BR , Pria , 2019 tahun.
Dijawab oleh dr. Andre Zaini
Dokter maaf saya ingin bertanya... Anak saya baru umur 6 bulan. Biasanya emang bab nya jarang 2 . Tp yg biasa nya 3 hari udah bab... dok .. Ini udah 5 hr kok belum bab .. kenapa ya dok.. trus ada obatnya gak dok... Trus efeknya bisa bahaya gak
  • 10 Agt 2019, 06:56
  • 40 Views
YK

Tidak respon panggilan dan mata enggak fokus

Info penanya: YK , Wanita , 20 tahun.
Dijawab oleh dr. Zulham Effendy
Dokter, saya ingin bertanya. Saya kan punya bayi jalan 5 bulan tgl 13 bln ini. Kenapa disaat saya manggil dy gapernah ngerespon ya dok, setiap di sapa selalu aja ga ngerespon trs matanya juga ngga fokus dok.. Kira" knp ya dok? Apa berbahaya dok?
  • 08 Agt 2019, 22:35
  • 42 Views
YK

Kontak mata dan respon bayi saya kurang baik

Info penanya: YK , Wanita , 20 tahun.
Dijawab oleh dr. Andre Zaini
Dokter, saya ingin bertanya. Saya kan punya bayi jalan 5 bulan tgl 13 bln ini. Kenapa disaat saya manggil dy gapernah ngerespon ya dok, setiap di sapa selalu aja ga ngerespon trs matanya juga ngga fokus dok.. Kira" knp ya dok? Apa berbahaya dok?
  • 08 Agt 2019, 22:23
  • 52 Views
IR
Dijawab oleh dr. Andre Zaini
Anak saya usia 1 bln 2 minggu, dia sehabis menyusui (Asi) selang beberapa menit setelah di sendawa kan pasti gumoh, gumoh ny ini banyak dan menyembur, kadangkala keluar cairan putih kental dari gumoh ny tersebut, tetapi sampai saat ini berat badan n
  • 28 Jul 2019, 21:27
  • 168 Views
SW

Bayi sudah 3 hari belum BAB, mengapa bisa terjadi?

Info penanya: SW , Wanita , 2019 tahun.
Dijawab oleh dr. Karlina Lestari
Dokter saya ingin bertanya. Anak saya umur 1blan 2minggu udah 3 hari belum BAB itu kenapa ya?
  • 19 Jul 2019, 21:05
  • 88 Views
AL

Nyeri saat buang angin pada bayi 2 bulan

Info penanya: AL , Wanita , 2019 tahun.
Dijawab oleh dr. Andre Zaini
dokter saya mau tanya saya punya baby umur 2 bln setiap dia mau kentut slalu gelisah atau seperti mengedan mau buang pup trus menangis kuat2 apa yg sedang terjadi dengan bayi saya bab tidak lancar jg
  • 17 Jul 2019, 13:25
  • 54 Views
AC

Leher bayi lecet.

Info penanya: AC , Wanita , 2019 tahun.
Dijawab oleh dr. Karlina Lestari
Dok anak saya usia 3bulan lebih lehernya merah kaya lecet setelah ke bidan di kasih salep tapi malah timbul bercak2 merah dan lecetnya kaya tambah besar saya udah ke 2bidan gimana ya itu,mohon infonya terimakasih?
  • 14 Jul 2019, 22:01
  • 62 Views



Back to Top