03 Mar 2021, 18:06Kandungan

Apakah tes swab PCR positif berhubungan dengan kehamilan ?

ZA
Info Penanya: ZA0
Hallo bapak atau ibu di sini mohon maaf menganggu waktu ny Saya mau prtanyakan sedikit masalh dengan ibu hamil .knp istri saya prgi tes swab pcr hasil bisa ,positif apakah tes covid swab pcr bisa ad hubngan degan ibu hamil
254 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, Z.Masa pandemi virus corona belum berakhir dan tidak tahu kapan akan berakhir. Pandemi virus corona yang sangat panjang merubah semua aspek kehidupan di seluruh dunia, baik dalam segi kesehatan, pendidikan, keagaman, pemerintahan dan perekonomian. Dunia belum pulih dari pandemi sehingga manusia harus berdamai dan hidup berdampingan dengan virus corona. 

Apakah tes swab PCR positif berhubungan dengan kehamilan ?

Salah satu cara pemeriksaan apakah seseorang terinfeksi virus corona yang akurat adalah dengan pemeriksaan swab PCR dimana swab ini mengambil lendir di pangkal hidung dan tenggorokan untuk diperiksan melalui laboratorium. Hal ini dilakukan agar persalinan ibu berjalan lancar dan tidak menularkan baik ke petugas kesehatan maupun bayi dengan pencegahan yang ketat dan protokol yang berbeda.Tes swab PCR positif tidak berhubungan secara langsung dengan kehamilan. Namun hal ini dikaitkan dengan penurunan imun tubuh ibu hamil sehingga lebih rentan terinfeksi virus corona. Namun siapa saja tetap dapat terinfeksi walau tanpa ada gejala sama sekali. Sehingga sangat penting dalam meningkatkan imun tubuh, menjaga kesehatan, menghindari keramain, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan benar.Konsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk pengobatan dan tata cara bersalin yang akan istri Anda lalui.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr.Lidya Hapsari.
menjaga kehamilannutrisi ibu hamilcoronavirus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil