27 Sep 2021, 07:22Kulit & Kelamin

Apa sebab setelah pakai sabu jadi sulit ereksi?

UR
Info Penanya: UR0
Kenapa setelah konsumsi sabu, mr p saya sulit ereksi walaupun sedang berhasrat
177 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat pagi, UTerima kasih atas pertanyaannya. Sabu adalah jenis obat-obatan terlarang golongan metamphetamine yang sering disalahgunakakan.  Sabu bekerja dengan menstimulasi senyawa kimia di otak sehingga menimbulkan perasaan senang, gembira, tenang yang dirasakan sesaat.  Karena kerjanya yang cepat, penggunaan sabu dapat menimbulkan efek samping jangka pendek maupun jangka panjang yang berbahaya bagi penggunanya.  Termasuk efek pada reproduksi pria. 

Pengaruh sabu pada seksual pria :

  • Menurunkan gairah seksual.
  • Menimbulkan gangguan ereksi atau impotensi. 
  • Gangguan saat ejakulasi atau bahkan tidak dapat ejakulasi sama sekali. 
  • Menyebabkan ketidaksuburan. 
Selain karena penggunaan obat terlarang, gangguan ereksi juga bisa karena faktor gaya hidup yang buruk, stres, cemas berlebih, obesitas, serta gangguan di kelamin.  Penggunaan sabu itu sendiri tidak hanya menganggu seksual tetapi juga menimbulkan gangguan di jantung, stroke, keruksakan otak hingga kematian.  Untuk itu segera hentikan penggunaan obat-obatan terlarang jenis apapun agar tidak menganggu kesehatan baik secara fisik, reproduksi serta kesehatan mental.  Pola hidup sehat dengan olarhaga rutin, hindari rokok, jaga berat badan seimbang, kelola stres. Lakukan pemeriksaan lanjutan ke dokter spesialis jiwa atau psikiater jika tidak dapat berhenti dari penggunaan obat-obatan terlarang. Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
disfungsi ereksimasalah reproduksinarkobapenyalahgunaan obat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil