14 Aug 2021, 00:26Kandungan

Syarat membuat akte kelahiran anak

MA
Info Penanya: MA0
Saya mau tanya ni nnti kalau saya lahiran kan kartu kluarga syaa belum pisah dengan suami lama dan dngn suami baru blm ada kartu kluarga nnti saya pakai bpjs dengn kartu kluarga dngan suami lama saya, bgaaimana nama ayah dari anak saya disurat lahirnya agar nama suami baru syaa
96 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, M.Kelahiran seorang anak sangat dinanti ibu setelah perjalanan panjang mengandung yang diawali mual dan muntah, perubahan bentuk tubuh, emosi naik turun, merasakan tidak nyaman ketika tidur, nafas menjadi lebih berat, sulit berjalan karena beban rahim yang terus bertambah. Semua pengorbanan ini harus dihargai.

Apa saja syarat membuat akte kelahiran ?

Beberapa syarat membuat akte kelahiran anak antara lain :
  • Surat keterangan lahir baik dari bidan yang membantu persalinan, rumah sakit, maupun puskesmas.
  • Surat keterangan kelahiran dari kelurahan dimana surat ini harus ditandatangani saksi yang melihat proses persalinan dan kelahiran disertai fotokopi KTP.
  • Fotokopi buku nikah.
  • Fotokopi KTP dan KK orangtua kandung.
Karena salah satu syarat membuat akte kelahiran anak adalah fotokopi kartu keluarga (KK), untuk itu sebaiknya Anda segera mengurus KTP serta KK yang baru dan jangan lupa menyiapkan syarat-syarat lainnya. Jika Anda merasa binggung, boleh hubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) terdekat. Jangan lupa untuk selalu kontrol rutin di dokter kandungan selama hamil agar ibu, janin dalam keadaan sehat dan persalinan lancar. Konsumsi makanan sehat serta bergizi.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
menjaga kehamilanpersiapan kelahiranbpjs ibu hamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil