13 Nov 2020, 07:09Kandungan

Suntik KB, seberapa efektif dalam mencegah kehamilan?

SU
Info Penanya: SU, Wanita, 20 Tahun
Ass dok cuman mo tanya saya kan suntik 3 bulan tapi saya menstruasi setalah haid saya langsung berhubungan apakah itu bisa hamil.???
235 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, STerima kasih atas pertanyaan AndaPenggunaan suntik KB yang dilakukan secara rutin dan sesuai jadwal memiliki efektifitas hingga 99% dapat mencegah kehamilan. Namun, bila tidak rutin maka semakin besar peluang untuk terjadi kehamilan. 

Adapun beberapa manfaat dari penggunaan suntik KB adalah:

Terkait dengan pertanyaan Anda, jika Anda melaukan suntik KB tersebut secara rutin sesuai jadwal yang telah diberikan maka Anda tidak perlu cemas karena suntik KB memiliki efektifitas 99% mencegah kehamilan sehingga hanya ada peluang kecil yaitu 1% untuk terjadi kehamilan. Namun bila Anda tidak rutin atau sering suntik KB yang terlambat tidak sesuai jadwalnya, maka peluang terjadinya kehamilan semakin besar. Berusahalah untuk tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, konsumsi sayur dan buah-buahan, atasi stres dan rutin berolahraga agar tubuh tetap sehat. Lakukanlah konsultasi ke dokter spesialis kandungan terdekat dari lokasi Anda jika ada keluhan terkait dengan penggunaan KB atau keluhan terkait dengan kesehatan organ reproduksi wanita. Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekskehamilanpenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil