logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
Forum
Kandungan

Sunscreen apa perlu dipakai?

8 Mar 2021, 08:15

YT

Info Penanya: YT

Halo Dok. Saya selama ini sudah menggunakan pelembab dengan spf 30++ jika saya tambah dengan memakai sunscreen yang ber spf 30 apakah boleh dok?

Dilihat 1389

0 Komentar

SehatQ Logo

Dijawab oleh dr. Vina Liliana

Selamat siang YT,

Sunscreen adalah salah satu produk kecantikan yang wajib digunakan bila aktivitas Anda banyak di luar rumah. Hal ini menjadi penting karena penggunaan sunscreen ini akan mencegah sinar ultraviolet merusak lapisan kulit Anda. Karena semakin banyak polusi dan menipisnya lapisan ozon maka sinar ultraviolet ini akan lebih mudah merusah kulit wajah Anda sehingga diperlukan sunscreen untuk pencegahannya.

Perihal sunscreen bagaimana yang baik untuk kulit? Maka sebisa mungkin pilih sunscreen dengan SPF di atas 30, dan penggunaannya perlu diulang setiap 3-4 jam sekali tergantung sepanas apa paparan sinar matahari terhadap kulit Anda. Perihal penggunaan pelembap yang sudah mengandung SPF 30 apa masih perlu ditambah dengan sunscreen SPF 30? Maka hal tersebut tidak diperlukan karena bukan berarti 30+30=60. Yang perlu Anda lakukan adalah memakai pelembap dan mengoleskan sunscreen secara berkala setiap 3-4 jam karena tentunya lapisan pelembap Anda juga akan semakin menipis akibat kena keringat atau tidak sengaja terusap.

Selain mengandalkan sunscreen, Anda juga bisa menggunakan payung atau topi untuk mengurangi paparan sinar matahari. Jaga kesehatan kulit dengan cara banyak makan sayur dan buah, minum air putih yang banyak, jangan sering marah agar kulit wajah tidak mudah keriput. Lakukan pemeriksaan ke dokter kulit bila wajah Anda memiliki banyak flek kehitaman akibat paparan sinar matahari.

Salam sehat,

dr. Vina

 

perawatan kulitkulit sensitifflek kecoklatan

Terima kasih sudah membaca.

Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Beri Komentar

Butuh beberapa saat untuk menampilkan komentarmu.

Diskusi Terkait di Forum

Article Terkait

Advertisement

logo-sehatq
    FacebookTwitterInstagramYoutubeLinkedin

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Perusahaan

Dukungan

Butuh Bantuan?

Jam operasional:
07:00 - 20:00 WIB

Hubungi Kami+6221-27899827

© SehatQ, 2023. All Rights Reserved