Sudah ada kantong janin di rahim tapi hasil tespeck negatif

SY Info Penanya: SY, Wanita, 1 Tahun
Dok.,sy mau tanya.,hsl usg kemarin ada kantong janin di rahim,tapi tes hamil negatif.,sekarang sy haid lagi.bagaimana itu dok.,apakah sy tetap hamil atau tidak dok.,mohon penjelasannya dok.,??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang SY,

Apabila dilakuan pemeriksaan kehamilan antara testpack dan pemeriksaan USG maka pemeriksaan USG bisa lebih akurat. Jika sudah ada kantung janin tapi masih belum terdeteksi testpack positif bisa karena alat tes kehamilan atau alat testpacknya ataupun karena cara penggunaan alat testpacknya.

Bisa diulang dalam 2 minggu dan tidak perlu dikhawatirkan. Jika merasa ragu, bisa dilakukan pemeriksaan USG ulang dalam 1 bulan kedepan.

Yang saat ini bisa dilakukan diantaranya adalah:

  • Tetap jaga kondisi tubuh agar kehamilan berjalan baik
  • Isitirahat cukup
  • Hindari pantangan makananan yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil
  • Konsumsi suplemen asam folat

Perhatikan juga tanda awal kehamilan yang bisa timbul pada beberapa minggu awal yang bisa menetap sampai trimerster awal kehamilan seperti mual, muntah di pagi hari dan keluhan lainnya.

Bisa juga lakukan pemeriksaan kadar hormon HCG di laboratorium agar hasilnya lebih akurat. Jadi bisa diketahui ada tidaknya hormon kehamilan. Smeoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu penyebab vagina terasa gatal adalah infeksi jamur pada vagina

Vagina Terasa Gatal Saat Hamil? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab vagina terasa gatal saat hamil salah satunya terjadi karena perubahan tingkat keasaman (pH) pada vagina. Akibatnya, muncul iritasi pada permukaan kulit di area tersebut. Walaupun begitu, vagina terasa gatal bukanlah sesuatu yang berbahaya.