Sudah 5 tahun tapi tulang masih bengkok.

K Info Penanya: K
Dok saya pernah patah tulang 5 tahun lalu di 2 titik dipergelangan tangan dan di bagian atas tangan kanan (diatas pergelangan tangan) nah sekarang nampak bengkok atau ke bengkokannya msih terlihat dok ....apakah itu tulangnya telah menyambung sempurna atau tidak apakah ada efek buruk nya nnti atau tidak ...kalau untuk aktifitas ya seperti biasa msih mampu dok seperti biasa tp tidak bisa terlalu berkerja keras ...
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selama siang K,

Patah tulang merupakan kondisi dimana tulang patah akibat trauma yang sangat berat. Patah tulang ini bermacam-macam bentuknya. Bila patah tulang tidak mengalami pergeseran tulang, maka cukup dilakukan pemasangan gips selama beberapa bulan dan dengan berjalannya waktu maka tulang akan menyatu dan kembali seperti semula. Namun bila tulang yang patah mengalami pergeseran, maka perlu dilakukan reposisi (mengembalikan posisi tulang agar segaris seperti semula) oleh dokter tulang, selanjutkan dilakukan pemasangan kawat agar posisi tulang tidak kembali bergeser.

Perihal kondisi tulang tangan Anda yang tampak bengkok, kemungkinan disebabkan oleh proses penyatuan tulang yang tidak sempurna. Hal ini bisa dipastikan bila Anda melakukan foto rontgen tulang tangan untuk mengetahui kondisi tulang tangan Anda secara langsung.

Bila kondisi tulang tangan bengkok, maka dalam jangka waktu lama kemungkinan akan menimbulkan keluhan nyeri-nyeri atau mudah pegal karena ada saraf tangan yang terjepit akibat posisi tulang yang tidak pada tempatnya.

Sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter tulang untuk penanganan lebih lanjut.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Masa kecil kurang bahagia atau trauma masa kecil dapat turut membentuk perilaku, pikiran, dan perasaan Anda saat sudah dewasa

Masa Kecil Kurang Bahagia Bisa Berdampak Hingga Dewasa

Masa kecil kurang bahagia atau trauma masa kecil tidak hanya memengaruhi kehidupan masa kecil Anda, tetapi juga dapat berdampak kepada kehidupan dewasa Anda! Salah satu cara menghilangkan trauma masa lalu adalah dengan merasakan kembali emosi dari trauma masa kecil yang sudah dialami.