16 Nov 2020, 17:48Kulit & Kelamin

Spermatorrhea / Kebocoran katup air mani

IS
Info Penanya: IS0
Halo dok, jadi belakangan ini saya sering keluar cairan seperti air mani saat sudah buang air kecil ataupun buang air besar. Setelah searching-searching di google saya menemukan penyakit Spermatorrhea / Kebocoran katup air mani. Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah saya benar mempunyai penyakit tersebut ? Jika iya maka apa solusinya dok...
2295 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang IS,Spermatorrhea adalah kondisi keluarnya cairan air mani secara terus menerus yang merupakan kondisi tidak normal akibat gangguan pada katup air mani. Kondisi ini memiliki gejala seperti:
  • Keluar cairan dari kelamin tanpa adanya rangsang seksual ataupun riwayat aktivitas seksual sebelumnya
  • Bisa keluar saat buang air kecil atau buang air besar
  • Bisa disertai gangguan buang air besar seperti konstipasi
  • Menjadi tidak percaya diri ataupun mengganggu kondisi psikologis
Penyebabnya sendiri bisa beragam, mulai dari masalah hormonal, masalah psikologis, terlalu sering melakukan masturbasi, infeksi di saluran kemih dan saluran reproduksi, trauma atau cedera pada organ kelamin, riwayat tindakan medis, ataupun gangguan saraf.Untuk memastikannya, periksakan diri pada dokter spesialis urologi. Nantinya akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah terjadi gangguan katup air mani atau tidak. Penanganan sendiri bisa dengan perbaikan pola hidup, menghindari kebiasaan masturbasi, olahraga rutin dan juga bisa memerlukan penanganan medis tergantung berat ringannya keluhan. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kesehatan organ intimkelamin laki-lakireproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil