10 Jun 2021, 23:10Kandungan

Sakit perut setelah seks, apakah hamil?

AH
Info Penanya: AH, Pria, 18 Tahun
Dok,, pasangan sy malam ini sakit perut sabelah ,krna kemrin malam berhubungan seks tanpa pengaman jdi keluar nya sperma ada yg masuk kedalam vagina, pertanyaan sy apakah karena Sakit perut ini terjadi nya adanya pembuahan? apakh pasangan sy hamil?
29 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat malam, AHTerima kasih atas pertanyaannya.Sakit perut dapat terjadi kapan saja dan pada siapa saja.  Sakit perut ini bersifat seperti diremas, melilit, seperti ditusuk, atau terasa seperti mengeras dan kembung.  Kondisi ini dapat terjadi karena beberapa faktor ringan hingga yang berat.

Penyebab sakit perut :

  • Infeksi atau peradangan pada saluran cerna (usus).
  • Asam lambung yang naik atau GERD.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Gangguan di ginjal.
  • Kram menstruasi.
  • Kehamilan.
  • Gangguan di rahim (radang panggul, tumor rahim, kanker serviks, endometriosis.
Sakit perut yang dialami bisa terjadi karena gangguan di lambung, tanda akan haid ataupun kondisi lain di organ dalam perut.  Sedangkan mengenai aktivitas seksual tanpa pengaman tentu ada kemungkinan untuk terjadinya kehamilan.  Kapan dan apa gejala saat terjadinya pembuahan tidak ada yang dapat memastikannya sehingga yang dapat dilakukan untuk memastikan adanya kehamilan adalah dengan melakukan testpack dan juga pemeriksaan USG ke dokter spesialis kandungan saat pasangan mengalami keterlambatan haid lebih dari 10 hari. Sementara ini kompres handuk hangat pada bagian perut yang sakit, kurangi aktivitas berlebih, perbanyak air putih, hindari menahan buang air kecil, batasi makanan dan minuman pemicu asam lambung serta tunda aktivitas seksual sampai ada pemeriksaan USG rahim. Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
penyakit ginjalinfeksi saluran kencingkehamilanmioma uterigerdkanker serviksendometriosis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil