03 Feb 2021, 18:57Kandungan

Apakah melakukan petting setelah haid bisa menyebabkan kehamilan ?

SK
Info Penanya: SK0
Saya melakun petting satu hari setelah saya selesai haid. Lalu pasangan saya mengeluarkan sperma di paha saya. Setelah itu, sperma tersebut dilap oleh kain. Setelah itu saya berdiam diri selama kurang lebih 3 menit. Lalu pergi ke air untuk membersihkan sperma tersebut. Saat saya membersihkan sperma tersebut, saya cebok tanpa membersihkan tangan saya terlebih dahulu. Apakah hal tersebut bisa menyebabkan kehamilan? Sperma tersebut sebelum dicuci sudah kering, apakah sperma nya masih hidup?
2521 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, S.Melakukan hubungan seksual bersama pasangan diluar status pernikahan membuat rasa cemas akan terjadinya kehamilan. Terutama saat wanita tidak kunjung mengalami menstruasi setelah berhubungan seksual. Tidak kunjung datang bulan bukan hanya karena kehamilan semata, melainkan banyak faktor yang mempengaruhi, seperti gangguan siklus haid, rasa cemas, stress, berat badan tidak ideal.

Apakah melakukan petting setelah haid bisa menyebabkan kehamilan ?

Melakukan petting walau dilakukan setelah haid tetap dapat menyebabkan kehamilan, jika petting diikuti dengan penetrasi penis ke vagina. Cairan pra ejakulais yang keluar dari penis saat ereksi, bisa mengandung sperma yang dapat membuahi sel telur.Namun petting yang dilakukan tanpa diikuti dengan penetrasi penis, ejakulasi di luar vagina, seperti yang terjadi pada Anda, membuat sperma mati dengan segera karena berada di luar tubuh, sehingga walau Anda cebok setelah memegang sperma tersebut, maka kehamilan tidak mungkin terjadi. Setelah haid wanita juga tidak dalam masa subur.Namun cairan sperma yang ada tetap dapat mengandung bakteri yang menyebabkan penularan penyakit seksual. Sehingga Anda sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual terlebih di luar pernikahan, baik hanya seks oral, maupun petting demi menghindari kehamilan dan penyakit yang tidak diinginkan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kehamilanhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil