sperma terlalu encer saat berhubungan

YH Info Penanya: YH, Wanita, 25 Tahun
Setelah berhubungan, bagaimana caranya agar sperma pria gak kluar lagi dok. Sperma terlalu encer. Ada tipsnya kah ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi YH

Pengeluaran sperma adalah kondisi normal saat terdapat stimulasi atau hubungan sexual. Kondisi pengeluaran sperma yang terjadi terlalu cepat atau ejekulasi dini dapat terjadi jika adanya stress dan penyakit yang mendasari seperti radang prostat, darah tinggi dan diabetes. 

Secara normal sperma akan matang setelah 3 hari, sehingga untuk mendapatkan sperma yang baik sebaiknya sperma tidak dikeluarkan melalui hubungan sexual yang terlalu sering. Selain itu untuk mendapatkan kualitas sperma yang baik dan tidak encer sebaiknya laki-laki harus banyak makan kacang kedelai, tahu tempe, susu, toge, daging serta multivitamin seperi vitamin E yang mengandung antioksidan untuk pembentukan spermatozoa. Pembentukan sperma juga baik pada laki-laki yang sehat tidak gemuk dan sering melakukan olahraga. 

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Apabila gairah seks Anda rendah, cobalah untuk konsumsi makanan peningkat libido, yang dekat dengan Anda

Selamatkan Hubungan Anda, dengan Konsumsi Makanan Peningkat Libido Berikut

Seks yang bergairah, secara tidak langsung memberikan manfaat untuk kualitas hidup Anda. Namun, adakalanya hasrat seks menjadi rendah, dan dapat mengganggu kehidupan pribadi, serta rentan merusak hubungan dengan pasangan. Agar tak berlarut-larut, ada cara untuk mendongkrak hasrat seksual, termasuk dengan mengonsumsi makanan peningkat libido berikut ini.