13 Sep 2021, 00:46Kandungan

Tangan terkena sperma menyentuh vagina, apakah bisa memicu kehamilan ?

WN
Info Penanya: WN0
Halo dok mau tanya bgmn jika tangan habis terkena cairan sperma dan di lap pakai kain/hamduk tanpa mencuci pkai sabun dan menyentuh bibir vagina tnpa masuk apalah bisa memicu kehamilan.?
86 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, W.Masturbasi sering dilakukan oleh laki-laki dewasa untuk mencapai klimaks yang ditandai dengan ejakulasi sperma. Masturbasi dapat dilakukan berulang kali sambil menonton tayangan atau adegan seksual maupun melihat seorang wanita berpakaian sexy. Tak jarang masturbasi dibantu oleh pasangan.

Apakah tangan terkena sperma menyentuh vagina, bisa memicu kehamilan ?

Mengenai pertanyaan Anda jika tangan habis terkena cairan sperma dan dilap menggunakan kain atau handuk tanpa mencuci pakai sabun dan menyentuh bibir vagina tanpa masuk. Ini tidak bisa memicu kehamilan karena saat sperma di luar organ intim pria, maka terjadi perubahan suhu yang membuat pelumas sebagai pelindung sperma mengering.Pelumas yang mengering menyebabkan sperma mati. Sperma akan lebih cepat mati saat terjadi gesekkan dengan kain, handuk, terpapar udara terlalu lama, atau kualitas sperma memang tidak baik dimana gaya hidup pria tidak sehat, kebiasaan merokok, memiliki berat badan yang obesitas, terlalu banyak konsumsi junk food.Namun tangan yang menyentuh bibir vagina dapat menimbulkan infeksi saluran kemih pada wanita. Terutama tangan dalam keadaan kotor. Beberapa gejala yang dapat dirasakan antara lain sakit ketika berkemih, anyang-anyangan, kencing terasa panas dan tidak lampias. Jika pasangan Anda mengalami berbagai gejala tersebut, periksa ke dokter kandungan. Hindari hubungan intim sebelum Anda dan pasangan menikah.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
hubungan seksualhubungan seks beresikoinfeksi saluran kemih
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil