14 Aug 2021, 07:54Kandungan

Sperma dikeluarkan di payudara apakah menyebabkan kehamilan?

AN*
Info Penanya: AN*0
hallo dok,saya mau tanya.semalam saya berhubungan intim,tapi sperma saya saya keluarkan di payudara pasangan saya. hal itu apa bisa menjadi kehamilan dok di waktu yg akan datang ?
96 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo R,Dari kondisi yang anda jelaskan, artinya Anda melakukan hubungan seksual yang dilakukan dengan ejakulasi di luar. Tindakan ini disebut juga dengan hubungan terputus yang artinya Anda tidak menggunakan KB tambahan sehingga tentu saja tetap memiliki resiko terjadinya kehamilan.

Hubungan terputus tetap bisa menyebabkan hamil

Hubungan terputus merupakan KB alami yang kurang efektif dan sering kali menyebabkan kehamilan, dari cairan pelumas yang dikeluarkan selama mengalami ereksi. Cairan pelumas atau pra-ejakulasi ini, mengandung sperma sehingga secara tidak sengaja dapat masuk ke rahim selama hubungan seksual dilakukan tanpa penghalang seperti kondom.Jika tidak ingin memiliki resiko kehamilan, pastikan untuk menggunakan KB baik itu berupa penghalang seperti kondom maupun KB lain yang dapat digunakan oleh wanita. Selain mencegah kehamilan, kondom juga dapat mencegak penularan infeksi menular seksual karena penis tidak akan benar-benar bersentuhan langsung dengan dinding vagina.Sebaiknya lakukan tes pack jika pasangan Anda mengalami terlambat menstruasi setelah melakukan hubungan tersebut. Jika hubungan dilakukan pada masa subur wanita, maka akan semakin tinggi pula resiko kehamilan yang dapat terjadi. Untuk itu lakukan KB atau gunakan KB darurat jika hubungan belum terjadi 72jam yang lalu untuk mencegah kehamilan terjadi. Anda juga boleh melakukan konsultasi KB ke dokter spesialis kandungan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
menstruasihubungan seks beresikopenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil