02 Aug 2021, 23:58Kandungan

Apakah bisa hamil saat menggesekkan kemaluan ke pasangan ?

ZT
Info Penanya: ZT, Pria, 66 Tahun
Dok say mo bertanya sya meenggesekan kemaluan sya ke psangan sya tpi dia mke clna dlem lalu mencuci pke sbun apakah bsa mnyebabkan kehamilan?
159 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, Z.Kehamilan bukan sesuatu yang mudah terjadi. Kehamilan merupakan suatu kado yang dinanti pasangan sudah menikah, namun dapat pula menjadi mimpi buruk bagi pasangan yang berhubungan intim di luar pernikahan.

Apakah menggesekkan kemaluan ke pasangan bisa menyebabkan kehamilan ?

Anda yang menggesekkan kemaluan ke pasangan dimana pasangan Anda menggunakan celana dalam lalu mencuci pakai sabun, bisa saja menyebabkan kehamilan, jika sperma dalam jumlah banyak, sehat, merembes ke dalam vagina, pasangan Anda sedang dalam masa subur.Namun jika sperma dalam kondisi tidak baik, berjumlah sedikit, air mani mengering karena suhu ruangan yang tinggi,  wanita tidak dalam masa subur maka kehamilan juga tidak dapat terjadi.Sehingga perlu pemeriksaan test pack saat pasangan Anda telat datang bulan. Jika setelah 2 kali pemeriksaan test pack hasil negatif, maka memang benar tidak terjadi kehamilan. Namun jika hasil samar atau meragukan, konsultasi ke dokter spesialis kandungan.Jangan berhubungan intim sebelum Anda menikah. Lakukan hubungan yang sehat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilanhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil