14 Jan 2021, 16:07Kulit & Kelamin

Mengapa ejakulasi tidak menyembur setelah berhubungan intim ?

OS
Info Penanya: OS0
Assalamualaikum saya pria 25 tahun saya mau tanya kenapa ya kok sperma saya tidak bisa menyembur saat ejakulasi dengan hubungan intim dan apakah mempengaruhi keturunan? Dan bagaimana mengatasinya
193 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Waalaikumussallam, O.Saat wanita dan pria melakukan hubungan seksual maka akan diikuti dengan penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi sperma. Sperma berbentuk cairan kental, berwarna putih seperti susu, konsistensi lengket, dengan aroma yang khas.

Mengapa ejakulasi tidak menyembur setelah berhubungan intim ?

Ejakulasi ini dipengaruhi oleh jumlah sperma yang diproduksi testis, aliran sperma yang terjadi, penyumbatan saluran sperma dan penis, otot-otot panggul bawah yang membantu ereksi. Selain itu proses ejakulasi juga dipengaruhi oleh penyakit tertentu seperti diabetes militus, gangguan saraf akibat stroke, penyakit guillain barre syndrome, konsumsi rokok sejak lama, konsumsi alkohol yang berlebihan, stress, kelalahan fisik, rasa cinta yang berkurang terhadap pasangan.Salah satu penyebab ejakulasi yang tidak menyembur saat berhubungan seksual juga karena produksi sperma yang kurang dari testis, pelumas yang terlalu banyak, membuat sperma terlihat lebih encer dan sedikit. Hal ini akan mempengaruhi kesuburan seorang pria.Untuk itu, lakukan pemeriksaan sperma di laboratorium, terapkan dan jalankan pola hidup yang sehat, jaga berat badan ideal, olahraga secara rutin dan konsisten di rumah, hindari dan jauhi rokok, paparan asap rokok, serta minuman beralkohol, lakukan foreplay sebelum berhubungan seksual. Kontrol kesehatan secara rutin.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
perawatan kesuburanmeningkatkan kesuburanejakulasi dini
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil