Sperma mengenai mulut vagina, apakah bisa hamil?

M Info Penanya: M
Dok saya pengantin baru dan kami blm plan untuk membuat anak, jadi waktu kami berhubungan sex suami saya ejakulasi seperti biasa penis ditarik keluar waktu mau dikeluarkan sperma itu saya rasa mengenai mulut vagina saya sedikit. Itu bisa mengakibatkan kehamilan atau bgaimana?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, M

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kehamilan terjadi ketika adanya sel sperma pria yang berhasil bertemu dengan sel telur wanita dan terjadi pembuahan. Perlu diketahui bahwa, cukup dengan 1 sel perma yang baik dan sehat, dapat menyebabkan kehamilan. Oleh karena itu, cairan praejakulasi yang mengandung sperma juga dapat menyebabkan kehamilan.

Terkait dengan pertanyaan Anda, apabila saat melakukan hubungan seksual tidak dilakukan ejakulasi di dalam vagina, maka tidak ada sel sperma yang bertemu sel telur dan menyebabkan kehamilan. Namun, jika dilakukan penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina) dan ada cairan pra ejakulasi yang mengandung sperma, yang kemudian dilakukan ejakulasi didekat vagina, kondisi ini bisa saja terjadi kehamilan bila ada sel sperma yang berhasil bertemu dengan sel telur wanita. 

Oleh sebab itu, alangkah baiknya apabila siklus haid Anda pada periode berikutnya mengalami keterlambatan, segera lakukan tes kehamilan untuk dapat memastikan. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menunda kehamilan jika Anda dan pasangan berencana untuk menunda kehamilan.

Cara untuk menunda kehamilan di antaranya adalah:

Konsultasikan dengan dokter spesialis kandungan terdekat terkait dengan penggunaan alat kontrasepsi yang sesuai bagi Anda dan pasangan.

Semoga bermanfaat.


Salam sehat,

 

dr. Dian

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Rimming adalah merangsang area anus menggunakan lidah atau mulut

Mengenal Rimming untuk Sensasi Seksual yang Berbeda Beserta Risikonya

Rimming adalah aksi merangsang area anus menggunakan lidah. Gaya ini bisa memberi bumbu baru dalam hubungan seksual Anda dan pasangan selama dilakukan dengan aman dan bersih. Sebab jika tidak, ada berbagai risiko penyakit yang bisa terjadi.