Sperma keluar lewat lubang tindikan kelamin

BC Info Penanya: BC, Pria, 29 Tahun
Dok saya Udin, umur 29th.Saya pernah tindik kelamin ( Prince Albert ) yaitu melubangi area bawah kepala penis tembus ke uretra. Dan itu lubangnya cukup besar hampir diameter 8mm. Karena itu tiap sperma keluar itu selalu lewat lubang tindikan. Tidak keluar lewat ujungnya sehingga tidak bisa menyembur, cuma meleleh lewat lubang tindik itu. Yang saya mau tanyakan apakah dengan sperma yg tidak bisa menyembur apakah kemungkinan bisa punya anak cowo'.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam BC,

Adanya luka akibat tindikan bisa membuat adanya luka baru atau saluran ureter menjadi bercabang sehingga aliran urine ataupun sperma bisa keluar dari lubang tersebut. Kondisi ini bisa mirip dengan kondisi hipospadia dimana lubang ujung uretra tidak berada tepat di ujung kepala penis tapi bisa di area bawah kepala penis, sampai bisa di batang penis.

Kerusakan uretra sendiri bisa disebabkan penyebab lain seperti:

  • Berkendara seperti menggunakan motor atau sepeda
  • Terjatuh
  • Pemasangan kateter
  • Tindakan medis lain

Untuk kasus ini perlu dilakukan penanganan oleh dokter spesialis urologi. Nantinya perlu dilakukan perbaikan saluran uretra dengan operasi. Dimana uretra yang mengalami kerusakan atau kebocoran akan dibuatkan saluran baru agar aliran bisa keluar dari ujung uretra atau di orificium uretra eksterna.

Untuk kesuburan sendiri faktor ini bisa menjadi salah satu penyebab gangguan untuk bisa membuahi dimana sperma tidak di ejakulasikan lurus kedepan. Untuk kemungkinan punya anak laki-laki sendiri bisa tidak berpengaruh banyak karena yang jadi penentunya adalah faktor lainnya apakah sel sperma yang membuahi membawa kromosom X atau kromosom Y.

Jadi segera periksaan pada dokter spesialis urologi agar bisa segera dilakukan perbaikan pada saluran uretra yang mengalami kerusakan tersebut. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sunat tanpa suntik merupakan inovasi metode sunat yang dilakukan tanpa memberikan suntikan bius

Sunat Tanpa Suntik, Anestesi dengan Metode Semprot

Ada orang yang tanpa melakukan sunat pun sudah merasa takut dengan suntik. Metode sunat tanpa suntik menjadi pilihan yang lebih nyaman. Dalam metode sunat tanpa suntik, anestesi dilakukan dengan metode semprot berkecepatan tinggi. Partikel yang disemprotkan sangat kecil sehingga aman.