17 Nov 2020, 09:01Kandungan

Sperma tidak masuk ke vagina, apa bisa hamil?

MZ
Info Penanya: MZ0
Ketika seorang laki2 tidur di atas perempuan dengan ke adaan sama2 menggunakan celana dalam dan sarung,lalu laki2 tersebut keluar sperma,tapu spermanya tidak sampai menyerap ke sarung perempuaanya apa lagi ke bagian vagina nya,apakah hal ini dapat menjadikan kegamilan?
271 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, MTerima kasih atas pertanyaan AndaHamil terjadi saat ada sel sperma berhasil membuahi sel telur wanita. Oleh karena itu, diperlukan melakukan hubungan seksual ketika wanita sedang dalam masa suburnya, dengan pria melakukan penterasi (masuknya penis ke dalam liang vagina) dan melakukan ejakulasi di dalam vagina. Hal ini bertujuan untuk membantu memudahkan sel sperma bertemu dengan sel terlur dan terjadi pembuahan. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila ketika melakukan hubungan seksual, tidak dilakukan tindakan penterasi dan tidak dilakukan ejakulasi di dalam vagina maka tidak ada sel sperma yang bertemu dengan sel telur dan tidak terjadi pembuahan yang menyebabkan kehamilan. Sperma mampu bertahan hingga lima hari di dalam rahim wanita, namun bila berada pada suhu ruangan, atau lingkungan yang panas hanya mampu bertahan beberapa menit saja.

Tips untuk menjaga kesehatan organ reproduksi adalah:

  • Hindair melakukan seks bebas
  • Konsumsi makanan yang bergizi, konsumsi juga sayur dan ubuah-buahan
  • Gunakan celana dalam dengan ukuran yang sesuai, dan menggunakan bahan kain katun yang lembut
  • Lakukan olahraga secara rutin
  • Hindair merokok 
Bila ada keluhan terkait dengan kondisi kesehatan Anda, lakukanlah pemeriksaan ke dokter terdekat dari lokasi Anda.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hormon sekshubungan sekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil