Menggosokan penis ke vagina dan ejakulasi di luar vagina, bisa hamil atau tidak?

YA Info Penanya: YA
Selamat sore dok, saya hanya gosok gosokkan penis saya ke vagina tapi tidak dimasukkan, dan pas keluar sperma, spermanya keluar tapi tidak di daerah vagina, apakah dapat menghamilkan dok? Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, Y.

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Menggosokan penis ke vagina atau dikenal dengan istilah petting merupakan salah satu bagian dari foreplay yang dilakukan oleh pasangan suami istri sebelum memulai hubungan seksual. Sehingga membuat wanita terangsang dan dapat mencapai puncak kenikmatan saat melakukan hubungan seks

Terkait tindakan Anda ini, apakah beresiko menyebabkan kehamilan atau tidak, itu tergantung pada saat petting dilakukan di dekat vagina atau tidak. Jika dilakukan dekat dengan vagina dan ejakulasi di lokasi tersebut, maka ada kemungkinan terjadi kehamilan karena sperma bisa saja berenang ke dalam vagina. Jika tidak ejakulasi di dekat vagina, maka tidak akan terjadi kehamilan. Untuk itu, agar tidak hamil, sebaiknya jangan melakukan petting dan ejakulasi di dekat area vagina. 

Untuk memastikan apakah terjadi kehamilan, Anda bisa menyuruh pasangan Anda melakukan testpack jika pasangan Anda mengalami telat haid selama 1 minggu di bulan depan. 

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh YA
15 May 2020, 01:21
Apakah boleh minum pil potspil dok? Untuk mencegah kehamilanDan apabila sperma tidak.masuk kedalam vagina tetapi sudah terlanjur minum potspil apakah berbahaya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
15 May 2020, 11:38
Selamat siang, YA.
Pil kontrasepsi darurat hanya bisa diminum maksimal 3x24 jam setelah berhubungan, setelah itu tidak efektif lagi. Jika diminum dalam waktu yang benar, efektivitasnya pun hanya 95%, yang berarti ada kemungkinan 5% Anda tetap hamil.
Terkait berbahaya atau tidak, efek samping yang akan muncul berbeda-beda pada setiap orang, ya. Sebaiknya Anda menggunakan pil tersebut hanya dengan resep dokter. Terima kasih.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Dalam berhubungan intim, jangan terlalu fokus pada ukuran dan jangan mudah percaya gunjingan orang lain

Jaga Aktivitas Ranjang Anda Bersama Pasangan dengan Panduan Ini

Kecemasan terhadap performa seks diri sendiri dapat membuat seseorang minder. Simak hal yang harus Anda hindari dan lakukan dalam berhubungan intim.