17 Nov 2021, 07:10Kandungan

Sperma keluar di bibir vagina, apakah bisa hamil?

VA
Info Penanya: VA, Wanita, 24 Tahun
Selamat pagi dok, saya mau bertanya saya dan pasangan saya berhubungan tetapi tidak sampai masuk kedalam vagina hanya di gesek2 diluar dan pasangan saya mengeluarkan sperma di bibir vagina tetapi langsung di lap pakai tisu. Apakah bisa hamil dok ? Terimakasih
18 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, VTerima kasih atas pertanyaan AndaHamil bisa terjadi ketika ada sel telur wanita yang berhasil dibuahi oleh sperma pria. Untuk itu, supaya memperbesar peluang terjdinya kehamilan, perlu dilakukan hubungan seksual dengan pria berejakulasi di dalam vagina wanita agar mempermudah bertemunya sel telur dan sperma. Saat pria ejakulasi, pria mengeluarkan cairan mani yang mengandung puluhan juta lebih sel sperma. 

Sperma dikeluarkan disekitar vagina

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika sperma dikeluarkan disekitar vagina maka tetap ada peluang untuk terjadi kehamilan bila ada sperma yang berhasil masuk dan membuahi sel telur. Tentunya, peluang ini tidak sebesar ketika dilakukan ejakulasi di dalam liang vagina wanita. Oleh sebab itu, Anda bisa melakukan tes kehamilan bila siklus haid mengalami keterlambatan pada priode berikutnya.Sebagai informasi tambahan, melakukan aktivitas seksual apapun bisa berisiko untuk terjadi infeksi dan tertular penyakit menular seksual. Terlebih apabila dilakukan dengan bergonta-ganti pasangan seksual. Tetap jaga kebersihan area kemaluan, hindari melakukan seks bebas, makan makanan bergizi, lakukan istirahat cukup, berolahraga dengan rutin, konsumsi sayur dan buah setiap hari dan tetap terapkan protokol kesehatan yang berlaku. Lakukan pemeriksaan ke dokter speisalis kandungan jika ada keluhan dengan kesehatan reproduksi wanita.Anda juga bisa membaca beberapa forum kami yang lain terkait dengan sperma keluar diskeitar vagina di bawah ini:Apakah bisa hamil jika sperma menyentuh bibir vagina?Ejakulasi di sekitar miss V, apa bisa menyebabkan hamil?Semoga bermanfaat.

Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil