16 Dec 2020, 14:43Kandungan

Mengeluarkan sperma di payudara, bisakah hamil?

D
Info Penanya: D0
dok saya mau tanya kemarin saya baru saja onani bersama pasangan saya trus spermanya dintaruh di payudara apakah bisa mengakibatkan kehamilan ya dok?
830 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam, D.Sperma adalah sel yang dihasilkan oleh alat kelamin pria, yang berperan penting dalam proses kehamilan. Ketika sperma bertemu dengan sel telur, maka pembuahan akan terjadi dan menghasilkan bakal janin yang akan mengalami perkembangan hingga siap dilahirkan. Tapi, sebaliknya, apabila sperma tidak bertemu dengan sel telur, maka kehamilan tidak akan terjadi.Mengenai kondisi yang Anda sampaikan, apabila hanya melakukan ejakulasi (pengeluaran sperma) di payudara, maka tidak menyebabkan kehamilan. Tetapi, perlu ditelaah lebih lanjut aktivitas apa yang dilakukan selain ejakulasi di payudara. Kemungkinan kehamilan dapat terjadi, apabila ada kondisi-kondisi lain seperti:
  • Anda dan pasangan menggesek-gesekkan kelamin sebelum ejakulasi
  • Anda sempat melakukan penetrasi (memasukkan penis ke vagina)
  • Anda sempat memasukkan jari yang mengenai sperma ke dalam vagina pasangan
  • Pancaran sperma tidak beraturan, sehingga ada yang keluar dekat vagina
Tetapi, uraian di atas hanyalah merupakan gambaran. Pada prinsipnya, untuk memastikan apakah kehamilan terjadi atau tidak, Anda perlu menunggu hingga siklus haid pasangan selanjutnya. Apabila haid datang terlambat, maka lakukan testpack atau USG untuk konfirmasi kehamilan. Sedangkan apabila haid tepat waktu, maka tidak terjadi kehamilan.Untuk informasi lebih lanjut, berkonsultasilah dengan dokter spesialis kandungan. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
kehamilantes kehamilansperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil