Solusi sakit bahu kiri bagian belakang

TK Info Penanya: TK, Pria, 27 Tahun
Pagi, Dok, bagian bahu belakang sebelah kiri saya sering sakit. Adakah solusi untuk menyembuhkannya? Saya sudah ke dokter Orthopedi tetapi masih saja sakit. Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Dear Bapak T,

Keluhan nyeri pada bahu belakang sebelah kiri, umumnya disebabkan karena adanya gangguan pada otot. Kelelahan otot dan cedera pada otot seringkali disebabkan karena posisi tubuh yang tidak benar saat bekerja dan aktifitas fisik sehari – hari.

Kelelahan dan cedera otot ini menyebabkan peradangan pada jaringan otot, dan salah satu tandanya adalah nyeri atau sakit. Rasa nyeri menyebabkan otot secara alami akan menegang untuk membatasi pergerakan, padahal semakin otot menegang maka semakin berat cedera yang dialami otot, dan rasa nyeri semakin bertambah. Hal ini terjadi berulang –ulang dan tidak berhenti.

Pengobatan dan terapi yang tidak tuntas, akan menyebabkan keluhan nyeri tidak menghilang. Kami sarankan supaya Bapak mengunjungi Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatology di Rumah Sakit terdekat. Saat melakukan konsultasi, sampaikan informasi tentang pekerjaan harian yang Bapak lakukan, posisi tubuh saat bekerja, apakah ada riwayat cedera pada pundak dan riwayat sakit sebelumnya. Informasi yang lengkap sangat membantu Dokter untuk menentukan jenis obat dan terapi yang sesuai untuk Bapak.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cedera hamstring terjadi ketika ada robekan pada salah satu atau lebih dari otot-otot hamstring

Cedera Hamstring: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengobatinya

Cedera hamstring adalah kondisi yang terjadi ketika ada robekan pada salah satu atau lebih dari otot-otot hamstring. Salah satu penyebab cedera hamstring adalah lupa melakukan pemanasan.