02 Jan 2021, 21:33Kulit & Kelamin

Apa yang menyebabkan timbul skin tag di bawah mata ?

HR
Info Penanya: HR0
Apakah ada obat/salep penghilang skintag? saya mempunyai skintag di daerah bawah mata
138 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, H.Setiap manusia ingin mempunyai tubuh yang ideal dengan muka yang bersih, tanpa jerawat, tanpa flek hitam. Muka merupakan lambang sebuah kecantikan atau ketampanan seseorang. Ketampanan yang disertai tutur kata yang baik, perilaku yang sopan, menambah nilai lebih di mata wanita. Noda di muka akan menurunkan rasa percaya diri penderitanya, begitu pula dengan adanya skin tag.

Apa yang menyebabkan timbul skin tag di bawah mata ?

Skin tag merupakan daging yang berlebih di permukaan kulit. Skin tag dapat terbentuk di seluruh tubuh, termasuk muka, badan bahkan vagina. Skin tag ini berwarna sama dengan kulit sekitar, tidak disertai nyeri, maupun gatal. Skin tag tidak perlu penanangan khusus, namun jika skin tag ini menganggu fungsi organ yang ditepatinya, dan menurunkan rasa percaya diri, maka skin tag dapat dibuang. Skin tag diduga terbentuk akibat gesekkan permukaan kulit dengan benda di sekitarnya, bisa dengan pakaian, sepatu, cincin, dan benda lainnya. Sampai saat ini penyebab skin tag masih belum diketahui dengan pasti.

Bagaimana cara menghilangkan skin tag di bawah mata ?

Skin tag yang ada di permukaan kulit jangan coba untuk dibuang sendiri menggunakan pisau, gunting kuku, atau dengan mengoreknya. Karena semua tindakan ini dapat menyebabkan skin tag berdarah, infeksi, dan terasa nyeri. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk menghilanginya, terlebih skin tag yang Anda punya ada di daerah muka. Cara menghilangkan skin tag di bawah mata adalah dengan :
  • Bedah menggunakan alat elektrik.
  • Bedah minor (kecil) menggunakan pisau bedah.
  • Krioterapy atau terapi beku menggunakan nitrogen cair.
  • Ligasi yaitu dengan memotong dan mengikat pembuluh darah di skin tag.
Banyak cara alami yang dlakukan orang untuk membuang skin tag, salah satunya menggunakan cuka apel. Ada beberapa jenis salap juga yang disebut dapat menghilangkan skin tag, namun hal ini perlu penelitian lebih lanjut tentang efektifitasnya. Untuk itu, jika Anda merasa skin tag di bawah mata sudah menurunkan rasa percaya diri, dan Anda ingin menghilangkannya, segera ke dokters spesialis kulit. Jaga kesehatan badan serta muka dengan makan makanan bergizi, tinggi akan serat yang bagus untuk kulit Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.
kulit sehatmasker wajahperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil