Skincare yang cocok untuk kulit berjerawat dan bibir pecah-pecah

Q Info Penanya: Q
Skincare yang cocok untuk kulit berminyak berjerawat apa ya dok? Trus bibir kering pecah pecah digimanaain ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, Q

Minyak fungsinya pada kulit untuk perlindungan kulit. Tapi pada produksi minyak berlebihan dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Berikut beberapa cara untuk perawatan kulit berminyak. Menggunakan cleanser (pembersih wajah) di siang dan malam hari, gunakan yang ringan dan tidak perlu pembersih yang keras karena dapat meningkatkan produksi minyak di wajah. Biasanya yang mengandung benzoyl peroxide atau asam salisilat.

Kemudian gunakan toner untuk kulit berminyak, batasi penggunaan masker untuk kulit berminyak karena dapat mengakibatkan kulit kering dan membuat iritasi. Setelah itu gunakan pelembab wajah, karena kulit berminyak tetap membutuhkan nutrisi dan dilembabkan agar kondisinya terjaga. Pilihlah pelembab khusus untuk kulit berminyak.

Untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan obat anti jerawat serta pelembab bibir untuk bibir pecah-pecah. Sebaiknya konsultasi langsung dengan dokter kulit agar anda mendapat terapi yang sesuai kondisi kulit anda.

Ini Cara Menghilangkan Minyak di Wajah yang Efektif, Siap Mencoba?

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Merawat kecantikan di pagi hari dapat dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya adalah minum air putih

Berbagai Tips Merawat Kecantikan di Pagi Hari

Mencuci muka saja tidaklah cukup untuk mebantu membuat kulit wajah segar dan sehat. Untuk merawat kecantikan di pagi hari, Anda dapat berolahraga secara rutin, melakukan eksfoliasi, menghindari pemakaian makeup berlebihan, dan rajin menghidrasi kulit.