29 Dec 2020, 06:28Kulit & Kelamin

Terasa panas dan kusam setelah menggunakan skincare

VW
Info Penanya: VW0
Pagi dok, mau nanya nih Udah lama berbulan bulan saya rutin skincarean malam dan saya ngerasa cocok dan gak ada efek apa apa, tapi kok akhir akhir ini kalo skincarean malam dimuka tu kerasa agak panas dan saya merasa malah jadi kusam Apa itu tanda sudah gak cocok , harus ganti sikncare ato gimana dok? Terimakasih
222 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang VW,Keluhan panas dan kusam pada kulit setelah pemakaian produk perawatan wajah dapat merupakan tanda alergi atau tidak cocok dengan produk tersebut. Selain itu bisa juga disebabkan karena paparan matahari atau aktivitas diluar ruangan yang lebih sering. Untuk mengatasinya coba hentikan dulu penggunaan skincare terutama jika ada product yang baru digunakan.Beberapa skincare terutama yang mengandung retinol, dapat menimbulkan rasa panas dan kulit menjadi kusam apabila terpapar matahari setelah digunakan. Jadi perhatikan apa kandungan skincare yang Anda gunakan dan upayakan terhindar dari sinar matahari.Beberapa cara dapat dilakukan seperti:
  • Tetap berada di ruangan yang sejuk
  • Gunakan pelindung seperti payung, topi ataupun benda lainnya
  • Gunakan tabir surya minimal SPF 30

Kandungan skincare yang berbahaya

Pastikan Anda menggunakan produk skincare yang terdaftar di BPOM dan tidak mengandung bahan yang berbahaya untuk kulit. Periksakan pada dokter spesialis kulit untuk dilakukan pemeriksaan dan diberikan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi yang dialami. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
perawatan kulitkesehatan kulitkulit dan kecantikan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil