27 Jul 2021, 15:07Kandungan

Apakah wanita hamil bisa mens?

DB
Info Penanya: DB0
Permisi dok,saya mau bertanya.katanya perempuan hamil bisa haid juga? Itu n ya dok .dan seberapa banyak darah yang keluar?
226 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo D,Saat hamil selama 9bulan, normalnya seorang wanita tidak akan mendapatkan mens. Hal ini disebabkan karena mens adalah peluruhan sel telur dan juga lapisan dinding rahim yang tidak dibuahi oleh sperma. Jika Anda mengalami perdarahan dari vagina saat sedang hamil, ada beberapa kemungkinan yang dapat mendasarinya.

Perdarahan saat hamil

Beberapa kemungkinan tersebut adalah, flek implantasi yang disebabkan penempelan hasil pembuahan ke lapisan dinding rahim untuk berkembang menjadi janin, flek karena hormon kehamilan, hingga adanya ancaman Keguguran. Untuk itu jika Anda mengalami perdarahan saat hamil, dan perdarahan tidak juga berhenti sendiri dalam 2hari, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk memastikan kondisi kesehatan janin Anda. Sementara, beberapa hal yang dapat dilakukan agar perdarahan berkurang adalah perbanyak istirahat, hindari berhubungan seksual, dan jaga kesehatan dengan tetap memenuhi kebutuhan gizi.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
kehamilankeguguranflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil