Operasi pengangkatan suntik silikon pada penis, apakah bisa ?

TL Info Penanya: TL
Mlm, dok saya di Maluku Tenggara..Sblm sya ke Ambon saya mau tanya di RSUD Ambon bisa oprasi pengangkatan suntik silikon pada penis?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamata sore, TL.

Suntik silikon pada penis umumnya memilki efek samping yang lebih banyak daripada manfaatnya. Umumnya prosedur medis yang dilakukan untuk membantu memperbesar penis adalah dengan implan, bukan suntik silikon. Hal tersebut karena terdapat berbagai efek samping yang dapat membahayakan kesehatan penis, baik dari segi fisik maupun fungsi penis.

Berikut beberapa efek samping suntik silikon pada penis, yakni :

  • perubahan bentuk penis yang tidak diinginkan seperti menjadi kaku atau bergelambir
  • tidak dapat ereksi atau disfungsi ereksi
  • sensitivitas penis berkurang
  • berisiko infeksi
  • terjadianya silikonoma atau terjebaknya cairan silikon dalam jaringan tubuh

Mengenai pertanyaan Anda tentang operasi pengangkatan suntik silikon karena merupakan tindakan yang rumin perlu dikonsultasikan lebih lanjut dengan dokter Spesialis Bedah Palstik. Untuk RS yang hendak Anda tuju tersebut perlu dipastikan apakah memiliki dokter Bedah Plastik atau tidak, jika tidak maka prosedur tersebut umumnya tidak dapat dilakukan. Biasanya membutuhkan RS besar atau RS tipe A dan B yang memiliki dokter Bedah plastik. Oleh karena itu cobalah untuk menghubungi RS tersebut sebelum Anda terlanjur mendatanginya. 

Salam sehat, 

dr. Rahmita Dewi

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Berbeda dengan operasi kebiri pada umumnya, apa itu kebiri kimia?

Dijadikan Hukuman untuk Pelaku Pemerkosaan, Apa Itu Kebiri Kimia?

Kebiri kimia dianggap sangat ampuh membuat pelaku kejahatan seksual jadi jera dan tidak melakukan perbuatan buruknya lagi. Sebenarnya, apa itu kebiri kimia?