10 May 2020, 11:39Kandungan

Setelah petting, mengalami menstruasi, apakah bisa hamil ?

B
Info Penanya: B0
Dok mau tanya rekan saya haid tgl 26 maret kemudian tgl 8 aprik dia dapet lagi sebelumnya dia petting dengan pasangan,tgl 8 april itu keluar darah sama persis dengan darah menstruasi. Pertanyaanya apakah dia bisa hamil,secara setelah dia petting kemudia dia menstruasi terimakasih.
30877 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat malam, B.Petting adalah aktivitas seksual yang bertujan untuk menstimulasi pasangan dengan tindakan berupa sentuhan, gesekan alat kelamin atau berciuman. Petting pada dasarnya merupakan bentuk pemanasan atau foreplay yang umumnya merupakan tahapan awal dari hubungan seksual.

Adapun risiko yang dapat ditimbulkan dari petting, diantaranya adalah :

  • kehamilan
  • tertular penyakit infeksi menular seksual
Mengenai pertanyaan Anda, kemungkinan kehamilan dapat terjadi tergantung seberapa jauh petting yang dilakukan. Jika petting tersebut mengakibatkan ejakulasi yang terjadi di dekat liang vagina maka sperma dapat masuk ke dalam saluran reproduksi wanita dan bertemu dengan sel telur yang kemudian menyebabkan kehamilan. Akan tetapi jika sudah terjadi haid maka kemungkinan kehamilan tentunya menjadai sangat kecil sampai hampir tidak ada. Terkecuali perdarahan yang terjadi bukan merupakan haid, yakni perdarahan implantasi. Untuk memastikannya, sarankanlah rekan Anda untuk melakukan test pack.Sebagai keterangan yang lebih lengkap, berikut saya lampirkan artikel mengenai petting untuk Anda.Anda dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter Spesialis Kandungan untuk informasi lebih lanjut.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.
 
Salam sehat,
 
dr. Rahmita Dewi
masalah seksualhubungan seksualkehamilanmasalah reproduksi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil