19 Dec 2020, 15:05Kandungan

Apa efek petting sebelum menikah ?

DA
Info Penanya: DA, Wanita, 17 Tahun
Dok, kmrn saya tidak melakukan hubungan seksual dan saya tidak pernah melakukannya, dan pasangan saya keluar di luar vagina lebih tepatnya hanya kecipratan dok apa bisa menyebabkan kehamilan? Dan jika bisa apa yang bisa untuk mencegahnya saya takut dok Terimakasih
1073 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Hallo D,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Suatu hubungan, baik itu pacaran maupun hubungan antara pasangan suami istri, harus membawa kita menuju jalan kebaikan. Jika hubungan yang kita jalani bersama dengan orang yang tepat, hubungan yang dilakukan adalah hal-hal yang positif, ini dapat menjadi sebuah keharmonisan dalam suatu hubungan.

Apa efek petting sebelum menikah ?

Semua kegiatan hubungan seksual harus dilakukan setelah menikah, baik itu berciuman, menggesekkan alat kelamin laki-laki ke perempuan dengan petting baik dengan busana ataupun tanpa busana sama sekali, meraba organ intim perempuan ataupun laki-laki, semua itu mempunyai efek bagi tubuh.Kegiataan petting dapat merangsang seksual antar kedua pasangan sehingga kemungkinan terjadinya hubungan seksual dengan penetrasi sangat besar. Petting yang dilakukan hanya dengan menggessekkan alat kelamin pada bagian luar vagina yang diikuti dengan ejakuasi tanpa adanya penetrasi dapat menyingkirkan kemungkinan terjadinya kehamilan karena sperma juga butuh tempat untuk bertahan hidup. Sperma yang ada di luar rahim akan berangsur mati. Namun Anda dan pasangan harus tetap menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal bermanfaat yang dapat dilakukan bersama pasangan

Anda dan pasangan dapat melakukan hal yang bermanfaat seperti belajar bersama, berdiskusi tentang kehidupan masa depan, merintis bisnis berdua, menjalankan hobi berolahraga ataupun berekreasi bersama keluarga. Hindari untuk berdua di tempat yang sepi agar tidak memicu terjadinya hubungan seksual di luar pernikahan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikomerencanakan kehamilanmenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil